Bentley-Mulsanne-Speed-01

Seperti namanya, Bentley kembali menorehkan varian ekstra cepat dalam sedan super mewah Mulsanne melalui Mulsanne Speed 2015.

Dikenalkan di Paris Motor Show, Mulsanne Speed dijejali dengan evolusi dari mesin Mulsanne V8 turbocharged ganda 63/4-liter yang sanggup memproduksi 530 tenagakuda. Dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan-percepatan ZF, hantaman delapan silinder dari mesinnya sanggup menghempaskan monster ini dari nol ke 60 mph hanya dalam waktu 4.9 detik danmeraih kecepatan maksimal hingga 305 km/jam.

Uniknya, sistem deaktivasi silinder Mulsanne Speed 2015 dapat menyulap V8 yang perkasa menjadi V4 saat tenaga ekstra tidak dibutuhkan. Aplikasi ini sanggup membantu Mulsanne Speed mengembalikan 13 persen bahan bakar lebih baik daripada Mulsanne reguler.

Sementara itu, mode Sport terbaru untuk suspensi udara sanggup membantu pengemudi mengeksploitasi potensi penuh dari delapan silinder. Kemudi akan lebih responsif dengan tujuan pengendalian yang lebih baik. Sebaliknya, bagi yang suka berkendara tenang dapat memilih mode Comfort maupun Bentley.

Bentley Mulsanne Speed 2015 akan dijual dalam beberapa minggu ke depan setelah debutnya di Paris. Kisaran harga pun akan menyusul seiring dengan dimulainya penjualan.