Kegiatan organisasi tentunya sudah terencana dan tercatat dalam rapat kerja kepengurusan setiap tahunnya. Untuk menjalankan itu semua pengurus mengajak member agar terlibat dan berpartisipasi dalam acara, seperti yang dilakukan  Harley-Davidson Club Indonesia.

Organisasi yang dipimpin oleh Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, sebagai Ketua Umum HDCI  berharap mewujudkan HDCI sebagai organisasi nasional dan skala global yang bermanfaat untuk anggota sendiri,  masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai dalam visi-misinya usai terpilih menjadi ketua HDCI di Hotel JW Marriot, Surabaya, Sabtu (29/5/2021).

Selajan dengan itu visi misi ini mulai dijalankan oleh kepengurusan saat ini. Salah satu program kerja yang baru-baru ini dilaksanakan adalah program peduli, dimana kegiatan peduli dilakukan  Ramadhan dalam acara “Bakti Sosial dan Santunan bersama Pengurus Pusat HDCI” dengan mengusung tema ”Ramadhan Mengingatkan Kita untuk Saling Berbagi dan Peduli”.

Dihadiri oleh Ketua Umum HDCI yang diwakili Waketum HDCI Brigjen Pol. Suhendri, S.H., S.I.K. , Waketum Bro Harianto Kurniawan; Walikota Jakarta Selatan Bapak Munjirin, S.Sos, M.Si. beserta jajaran pengurus dan anggota HDCI acara ini berlangsung di sekretariat HDCI Pusat dibilangan SCBD pada (17/4).

Dalam sambutannya Waketum HDCI Brigjen Pol. Suhendri mengatakan “Alhamdulillah kita bisa berkumpul dalam acara buka puasa dan pemberian donasi untuk adik-adik yatim piatu dari tiga panti asuhan. Kegiatan ini adalah amanat dari rapat kerja nasional HDCI yang baru beberapa waktu lalu kita laksanakan yaitu HDCI Peduli. Program HDCI Peduli diantaranya kegiatan baksos dan membantu Pemerintah dalam Vaksinasi. Maka dalam acara ini kita tambahkan agenda pemberian santunan anak yatim.

“Kami senantiasa menggandeng UMKM di wilayah untuk terus bangkit. Saya apresiasi yang tinggi untuk pengurus pusat, wilayah dan cabang HDCI yang sudah menjalankan program kerja HDCI.” tambah Brigjen Pol. Suhendri  Wakil Ketua HDCI.

Kegiatan santunan yang merupakan agenda tahunan ini dilaksanakan secara singkat dengan mengedepankan protokol kesehatan. Santunan berupa paket sembako, uang tunai, takjil dan makanan untuk berbuka puasa kepada sejumlah 300 adik-adik yatim piatu  yang berada di wilayah Pasar Minggu, Mampang Prapatan dan Tebet.

Dalam acara ini sejumlah UMKM bidang kuliner dilibatkan sebagai bentuk komitmen HDCI sebagai perannya dalam pemulihan ekonomi nasional. Kegiatan serupa juga bukan hanya dilakukan HDCI pusat melainkan HDCI Wilayah dan cabang juga turut melakukan program peduli.