Mooneyes telah menjadi sebuah ikon besar di dunia otomotif. Kemahsyuran merek yang dirintis medio 1950-an silam oleh mendiang Dean Moon, kini menjadi sebuah warisan budaya di ranah kustom serta industri pendukungnya.

Lambang sepasang bola mata melirik kebawah, kini bagaikan sebuah identitas kental pada seseorang yang memiliki antusiasme di skena kustom. Lambang tersebut ada di setiap apparel yang dibuat oleh Mooneyes dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Faktanya, bisnis pakaian beratribut Mooneyes punya kontribusi yang besar terhadap pemasukan korporasi yang kini bermarkas besar di Honmoku-dori, Yokohama, Jepang. Setiap tahunnya, Mooneyes yang kini digawangi oleh Shige Suganuma selalu merilis koleksi baru bersamaan dengan Yokohama Hotrod Custom Show garapannya.

Item-item yang dirilis bertepatan dengan hajatan utama The 28th Annual Yokohama Hotrod Custom Show 2019 pada 1 Desember 2019 lalu, habis jadi buruan pecinta skena kustom yang hadir di Pacifico Yokohama Convention Hall. Seperti saat Thegaspol.com bersama Gearhead Monkey Garage, salah satu dealer resmi Mooneyes di Jakarta yang datang ke wahana pameran, terlihat mereka yang datang dari berbagai negara rela antri panjang demi mendapatkan produk eksklusif Mooneyes yang hanya dirilis dalam edisi terbatas setiap tahunnya.

Sebagai penyelenggara acara, Mooneyes tentu memiliki hak atas booth terbesar pada Yokohama Hotrod Custom Show setiap tahunnya. Produk berlabel Moon Equipped, mulai dari onderdil kendaraan hingga apparel, seluruhnya dikerahkan untuk disajikan kepada para penggemar label terbesar di ranah kustom ini.

Sepatu, t-shirt dan hoodie menjadi buruan utama para Moon enthusiast. Pasalnya ketiga jenis apparel ini punya model lansiran baru terkait gelaran The 28th Annual Yokohama Hotrod Custom Show 2019. Tentu saja Mooneyes hanya merilisnya dalam jumlah yang terbatas dan tidak akan diproduksi lagi kendati stok telah habis.

Selain apparel, ranah aksesori kendaraan juga jadi konsentrasi Mooneyes dalam setiap karyanya. Semisal Moon Wheel Cover, Moon Steering Wheel, Shift Knop, cover plat nomor hingga aksesori kecil semacam gantungan kunci dan tempat sampah (bucket). Barang-barang inilah yang juga menjadi buruan para kustom enthusiast untuk semakin menegaskan identitasnya di skena ini.

Well, bagi Anda yang ingin memiliki atribut Moon Equipped namun belum berkesempatan datang langsung ke Yokohama Hotrod Custom Show atau ke store utama Mooneyes Area-1, barang-barang ini bisa Anda dapatkan di Gearhead Monkey Garage selaku Mooneyes Shop Jakarta di Gedung Tambang Lt Dasar, Jl. Kapt Tendean No. 15 Jakarta Selatan. Disana Anda bakal menemukan item-item yang sama seperti pada gelaran The 28th Annual Yokohama Hotrod Custom Show 2019 kemarin.