Toyota Motorsport GmbH (TMG) adalah rumah bagi mobil performa. Sebuah pernyataan yang jelas sebab fasiltas yang terletak di pusat Eropa ini, tepatnya di Cologne, Jerman adalah sumber dari mobil-mobil balap yang digunakan Toyota Motor Corporation dan klien-kliennya dalam mengikuti event-event balap bertaraf Eropa hingga International.

Dibangun dengan standar penuh, lahan seluas 30,000 m2 ini memerkerjakan 200 staff yang membuat mesin, peralatan dan semua teknik yang digunakan untuk membuat mobil berperforma tinggi.Melalui sebuah perjalanan panjang, yang dimulai dari sebuah tim balap kecil, TMG kini sudah sanggup menjadi sebuah  one-stop shop yang melayani beragam keperluan performa untuk berbagai sektor.

Dan kini dalam sebuah video yang dirilis XCarFilms, kita akan diajak bernostalgia dalam perjalanan sejarah tersebut sembari berkeliling di dalam perut TMG. Sang legenda John Day pun akan jadi pemandu kita untuk menengok beragam koleksi mobilnya mulai dari Toyota Celica WRC yang sempat digunakan oleh legendary reli Ove Andersson hingga Le Mans Prototypes yang paling modern.

TMG dimulai dengan sebuah Toyota Celica oprekan yang diturunkan di ajang WRC awal 70’an, hingga satu dasawarsa kemudian sanggup menurunkan Celica GT-Fours berturbocharged yang total dibangun untuk kompetisi di 1980’an. Ingatan pun akan kembali disegarkan dengan menengok prototype dari generasi pertama MR2 yang mampu mencapai 1000dk. Tidak ketinggalan mobil-mobil Formula 1 dan sekumpulan konsep dan prototype lainnya.

Tengok di sini untuk sebuah kenangan atas perjuangan panjang!
https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=GfjivmApqpc