Setelah vakum beberapa saat lalu, KIA Motors kini kembali ‘mengaspal’ di tanah air lewat struktur korporasi yang baru. Kini seluruh kegiatan pemasaran ditanggung oleh PT Kreta Indo Artha (KIA) yang berafiliasi bersama grup otomotif besar tanah air, Indomobil.

Eksistensi pabrikan asal Korea Selatan di Indonesia ini diwujudkan lewat peluncuran The All New KIA Seltos awal pekan ini. KIA Motors ingin produk dan layanannya menjadi salah satu yang dipercaya oleh konsumen kendaraan penumpang di tanah air.

Kerjasama antara KIA Motors dan Indomobil Group dimulai sejak setahun lalu. DImana sebelumnya kiprah KIA Motors di Indonesia sempat redup akibat kalah saing dengan kompetitor bisnisnya.

Dalam sebuah kesempatan, Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur, PT Indomobil Sukses Internasional (Tbk) menyampaikan bahwa kerjasama antara Indomobil dan Kia Motors Corporation berlangsung sejak tahun 2019 yang lalu. Indomobil dipercaya oleh Kia Motors Corporation (KMC) untuk mengembangkan merek Kia di Indonesia, lengkap dengan layanan purna jualnya.

“Rencana ke depannya, Indomobil melalui PT Kreta Indo Artha akan menghadirkan produk-produk terbaru KIA yang sesuai untuk pasar Indonesia dan mengembangkan fasilitas serta meningkatkan kualitas layanan purna jual mobil-mobil KIA di Indonesia,” lanjut Jusak.

Kini konsumen tinggal menunggu, seperti apa kiprah KIA Motors di tanah air yang didukung oleh korporasi besar sekelas Indomobil. Akankah cukup memuaskan sehingga nama dari pabrikan ini dapat bangkit dna berkompetisi di tanah air.