Bersenandung dengan lagu favorit dengan kawan-kawan di dalam mobil memang menyenangkan. Selain bisa mengusir penat sepanjang perjalanan, kegiatan ini juga bisa menjadi ajang mempererat hubungan dengan teman baru. Meski begitu cobalah tambahkan tongsis di sela-sela kegiatan tersebut. Hasilnya?

Sekelompok pemuda dan pemudi di Amerika Serikat nyaris saja celaka karena mereka mengemudi sambil bernyanyi dan direkam melalui sebuah tongsis. Ya, benda yang sudah mewabah seluruh dunia ini dapat menjadi sebuah penyebab kecelakaan fatal. Dengan lagu dari Player yang berjudul Baby Come Back, mereka hampir saja benar-benar “pulang” ke penciptanya.

Kisahnya adalah dua orang wanita di depan dan dua orang pria di belakang yang bernyanyi bersama. Kedua orang pria tersebut memegang sebuah tongsis yang berisi sebuah smartphone yang digunakan untuk merekam kegiatan mereka.

Setelah hampir sekitar 1 menit lebih mereka bernyanyi bersama dengan penuh sukacita tidak dapat disangka-sangka sebuah kejadian aneh pun terjadi. Tiba-tiba mobil mulai bergoyang lalu kamera pun bergetar hebat. Teriakan dari empat orang tersebut tidak dapat dihindarkan dan kemera pun sudah tidak dapat dikendalikan. Alhasil rekaman tersebut berakhir dan bisa dipastikan keempat orang tersebut sudah dalam keadaan panik.

Ditengarai, kecelakaan tersebut disebabkan oleh kerusakan pada ban dan traksi yang tidak dapat dikendalikan. Meski begitu tongsis dan fungsinya yang tidak benar di kendaraan tetap memiliki andil besar dalam kecelakaan tersebut. Untung saja mereka memakai sabuk pengaman sehingga luka-luka yang parah dapat dihindari.

“Saya tahu ini tidak ada hubungannya dengan kemampuan mengemudi namun saya menyadari bila dia (pengemudi) tidak berkonsentrasi sama sekali dan tetap melihat ke kamera daripada ke jalan. Beritahu temanmu untuk tetap melihat ke jalan dan berkendara dengan aman,” jelas salah satu pengguna YouTube bernama DJVenomStep di akun dimana video selfie ini bisa ditonton. Berikut ini link videonya, bagaimana pendapat kalian?