Setiap tahunnya kampanye global Distinguished Gentleman’s Ride sukses mengundang para penggemar roda dua untuk turun ke jalan. Dalam arti melakukan riding bersama dengan membawa semangat kepedulian terhadap kanker prostat.

Kurang lebih dalam waktu satu bulan lagi Distingushed Gentleman’s Ride 2018 bakal tiba. Kalau melihat ke situs resminya, ada sebanyak empat belas kota di Indonesia yang terdaftar bakal menggelar kegiatan ini.

Patut dicatat, Distingushed Gentleman’s Ride tahun ini kembali serempak dihelat di seluruh dunia pada 30 September. Khusus Jakarta, kegiatan riding barengnya bakal dimulai pada pukul 15.00 WIB dengan mengambil lokasi kumpul di sekitar Jakarta Selatan, meski titik pastinya belum ditentukan.

Informasi ini sebenarnya dapat dilihat melalui post Instagram Sekepal Aspal yang nampaknya menjadi salah satu motor kegiatan ini.

Sejatinya, kegiatan riding bareng Distingushed Gentleman’s Ride dikhususkan untuk motor dengan jenis-jenis tertentu (jenis-jenis motornya lihat di akhir artikel). Meski pada praktiknya tidak akan ada yang melarang juga apabila kita muncul dengan motor-motor di luar kategori tersebut.

Toh, pada intinya Distingushed Gentleman’s Ride adalah tentang kontribusi pada kampenya ini dan membangun kesadaran tentang kanker prostat. Jadi logikanya makin banyak pengguna motor yang ikut, makin luas pula tersebar pesan yang dibawanya.

Menjaga ciri khas, riding bareng Distingushed Gentleman’s Ride identik dengan sekumpulan para pria dengan dandanan berkelas di atas motornya. Maka pemotor pun didorong untuk tampil dengan dandanan senecis mungkin.

A post shared by Sekepal Aspal (@sekepalaspal) on