Adnan Nizar dan Dirga A. Santo berhasil meraih posisi ke-3 di ajang Kejurda East Java Sprint Rally putaran ke-2 yang dihelat di Bhumi Marini Karang Pilang, Surabaya, pada Sabtu-Minggu, (13-14/6/2015). Turun di kelas 1500-cc, pasangan pereli Mitsubishi Mirage asal Sulawesi Selatan itu berhasil membukukan total waktu 30:34,6 dari 4 SS (Special Stages) yang dilombakan.

Alhamdullilah kami dapat masuk dalam 3 besar Kelas N15, meskipun kompetitor lainnya menggunakan kendaraan yang ber-cc lebih besar dari Mirage tetapi dengan pengalaman pada Rally of Celebes, April lalu saya mencoba bersaing.” jelas Adnan dalam siaran resminya yang diterima TheGaspolcom.

Adnan pun menjelaskan, ia sempat mengalami kendala di SS3 saat Mitsubishi Mirage besutannya bersenggolan dengan pereli lain. Insiden tersebut mengakibatkan catatan waktu Adnan melambat.

Sementara itu, pereli Mitsubishi Mirage lainnya Andi Maddiolo dan co. driver Adi Wibowo harus puas menduduki posisi enam di akhir reli karena mengalami pecah ban. Walau begitu, Andi mengaku tak ada kesulitan saat harus membesut Mitsubishi Mirage untuk pertamakalinya.

“Saya berusaha enjoy dengan Mirage ini, terus terang ini kali pertama saya mengikuti kejuaraan Sprint, seru dan menantang, dengan dibantu oleh navigator senior, saya mulai merasakan dapat mengendalikan kendaraan ini, waktu terbaik saya pada SS3 tetapi sayang di SS terakhir mengalami pecah ban dikarenakan kondisi lintasan sangat berbatu,” ujar pembalap belia ini.

Pada putaran kedua ini, pereli harus menaklukan medan berbatu dan berdebu. Yang menyebabkan beberapa mobil pereli tidak bisa melanjutkan lomba. Dan terpaksa harus dievakuasi keluar lintasan.