2014_fiat_abarth_695_biposto

Abarth Biposto, salah satu Abarth paling gila yang pernah dilahirkan. Kemampuan mobil ini hanya bersumber dari mesin 1.4 liter dengan turbocharged yang digendongnya. Kemampuan mesin ini dikabarkan lebih ganas dari mesin yang digendong Abarth edisi Tributo Ferrari.

Dan Abarth terkencang yang pernah diproduksi yaitu 695 Biposto tersebut tampaknya siap hadir di Indonesia. PT Genta Surya Otomotif (GSO) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Abarth mengaku sudah menerima pesanan atas mobil terkencang tersebut.

“Saat ini sudah ada 1 pemesan, tapi kami masih negosiasi dengan prinsipal di Italia karena ada pesanan khusus yang diinginkan sang pemesan tersebut,” terang Viyata Devi, CEO GSO, saat acara buka bersama di Jakarta, kemarin (27/7).

Nah, karena Biposto lebih mengedepankan performa mesin 1.400 cc turbo bertenaga 190 dk mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,9 detik, dan bobotnya direduksi hingga hanya 998 kg saja, maka mobil ini hadir tanpa kelengkapan pendingin udara (AC) dan menggunakan kaca akrilik. Tak hanya itu, kabin Biposto juga hanya disematkan 2 jok saja. Ini demi rollbar untuk meningkatkan rigiditas mobil. Tak hanya itu girboks Biposto pun mengadopsi sistem dog ring yang biasanya digunakan oleh mobil balap.

Well kebayangkan panasnya mobil mungil ini tanpa AC?. Nah, maka dari itulah banyak konsumen menginginkan Biposto ini sudah dilengkapi dengan pendingin udara agar tetap nyaman digunakan di Indonesia. Penyesuaian ini mesti didiskusikan dulu dengan prinsipal. Abarth 695 Biposto ini dijual khusus oleh GSO berdasarkan permintaan.