Concorso d’Elenganza Villa d’Este tahun ini tampaknya akan kembali ramai karena BMW berniat membawa kembali kenangan akan mobil klasik era 70-annya. Namun kali ini bukan restorasi yang dibawa melainkan mobil konsep bernama 3.0 CSL Homage ke bumi Italia.

Hal tersebut diisyaratkan dengan sebuah gambar teaser yang memperlihatkan spoiler belakang mobil tersebut yang cukup elegan. Lekukan belakangnya yang menyatu dengan bodi membuat tarikan garisnya menjadi pola untuk sein. Desain yang cukup indah dan revolusioner bagi sebuah mobil konsep.

Bocoran lainnya hanya pada keterangan bila 3.0 CSL Homage akan berupa versi modern dari coupe orisinal, dengan penampilan yang sporty dan dinamis. Dijelaskan pula bila desainya akan dibuat cukup ringan yang sesuai tujuan mobil, dimana semuanya masih dirahasiakan.

Sebelumnya, pola menelurkan konsep yang seusai model lawas sudah pernah diracik pada MI Homage, yang ditampilkan pada Concorso d’Eleganza Villa d’Esteone 2008. Pada gelaran yang sama di tahun 2011, BMW 328 Homage juga dihadirkan berupa konsep yang memperingati perayaan 75 tahun hadirnya mobil balap tersebut.