Meski populasi BMW seri 3 coupe dengan kode bodi E92 ini memang tidak sebanyak E90, tidak lantas membuat Karim Rachman mengurungkan niat untuk memodifikasi mobil ini.  “Ya, hitung-hitung penyegaran deh, supaya semangat lagi makainya…hehehe,” ujar pria yang bekerja sebagai Media Public Relation di sebuah APM mobil di Jakarta ini.

Modifikasi-BMW-Seri-3-coupe-1

Karim pun memilih tampilan M3 untuk tema modifikasi mobilnya yang berwarna putih ini. “Sekilas kanmirip seperti M3, makanya dimiripin lagi,” tuturnya. Ia pun langsung membawa mobilnya ke Eurotech milik Rudy Bachtiar di Kelapa Gading untuk membantunya memodifikasi mobilnya ini.
Modifikasi-BMW-Seri-3-coupe-4
“Untungnya Rudy punya bodykit M3 untuk E92, langsung bayar deh,” ujarnya lega. “Pas banget Karim datang lagi ada bodykit untuk M3 2 pintu,” ujar Rudy. Bodykit ini terdiri dari bumper depan belakang dan sideskirt.
Akhirnya bodykit ini di cat sewarna body dan langsung dipasang. “Semuanya pas tanpa ada perubahan sedikit pun,” bilang Karim lagi. Ubahan bodykit saja langsung merubah tampilan mobil yang memiliki interior berwarna coral red ini.
Modifikasi-BMW-Seri-3-coupe-2
O ya, Karim juga mengganti knalpot belakang dengan model custom, “Sekarang jadi model quad exhaust supaya kelihatan lebih sporty,” ucap pemukim di kawasan Cipete, Jakarta Selatan ini. Soal velg,  “Saya beli velg BMW M3 GTS Style 359, lumayan mirip sih” bilangnya lagi. Velg BMW M3 GTS Style 359 ini berdiameter 19 inci lebar 8,5+9,5 inci dan dibungkus ban Accelera Phi 245/35ZR19 depan dan 275/30ZR19 belakang. Untuk pernya pakai Eibach.