Berlokasi di BMW Group Training Center, Green Office Park 1, BSD, BMW Group Indonesia kembali memberikan penyegaran kepada salah satu produk BMW seri 5 touring. Hal ini tentunya untuk menyasar kolektor station wagon dan penggunaan mobil BMW di tanah air.

Ini adalah versi facelift pada seri 5 Touring untuk pasar Indonesia, menyusul debutnya di tahun 2018 lalu. BMW Group Indonesia menawarkan serangkaian pembaruan dan peningkatan di mobil yang harganya Rp. 1.687.000.000,- off-the-road, dengan kuota 30 unit di tahun 2022.

Dengan harga tersebut BMW 530i Touring M Sport dilengkapi dengan eksterior dan interior BMW M Sport yang ikonik dan sporty. Sementara itu konstruksi BMW Efficient Light weight, wireless Apple CarPlay, kesan premium yang ditingkatkan di interior dengan upholstery baru dan juga trim interior terbaru yang tetap sporty (M interior trim finishers Aluminum Rhombicle dark dengan highlight Pearl Chrome dan jok yang dibalut Sensatec, perforated).

Menarik nya ini merupakan teknologi terbaru BMW Laserlight yang dikemas dengan aksen biru spesial termasuk fungsi adaptif dan desain ikonik BMW yang kini tampil lebih pipih dan tegas, hingga penyempurnaan pada mesin dan pengalaman berkendara.

Sementara itu pada bagian eksterior BMW 530i Touring M menonjolkan sisi elegan, sports dengan garis tegas. Modifikasi yang tepat akan memperlihatkan gaya sporty-nya dengan lebih jelas. Permukaan yang luas di bagian depan dan belakang menarik perhatian, seperti halnya kidney grille yang langsung terlihat dengan bentuk baru segi delapan.

Dibagian kaki kaki menggunakan velg aloi ringan 19 inci M Y-spoke style 845 M Bicolour Jet Black. Karakter Motorsport semakin ditegaskan melalui kehadiran M Sport brake dalam balutan warna red high-gloss. Finisher knalpot trapesium menjadi standar pada semua model BMW Seri 5.

BMW 530i Touring M Sport sudah dilengkapi dengan BMW TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection, and teknologi BMW Efficient Dynamics. Tenaga yang dihasilkan mencapai 252 hp dengan torsi puncak 350 Nm. BMW 530i Touring M Sport diklaim dapat melesat dari 0 – 100 km/jam dalam hanya 6,7 detik. Kendaraan ini diklaim memiliki efisiensi tinggi dengan konsumsi bahan bakar 14.1 km per liter dan emisi CO2 162 g/km.

Product Planning BMW Indonesia Anindyato Dwikumoro mengatakan 530i Touring M Sport dirancang dengan keamanan berkendara yang baik dengan teknologi Fitur Adaptive Cruise Control (ACC) yang secara otomatis melakukan penyesuaian antara kecepatan mobil dengan kecepatan kendaraan lainnya yang ada di bagian depan dengan jarak aman.

“Fitur Driving Assistance dan Adaptive Cruise Control menjadi highlight kami juga untuk varian yang terbaru ini karena pada varian sebelumnya belum ada sama sekali,” katanya saat peluncuran BMW 530i Touring M Sport, di training center BSD, Tangerang.

Dan untuk harga on the road Jakarta BMW 530i Touring dipasarkan dengan harga Rp1.8 miliar.