BMW Indonesia mengambil sebuah langkah baru dengan meluncurkan BMW Active Tourer di Jakarta pada Kamis (26/3). Hadirnya varian ini membuka pasar baru BMW dalam segmen premium kompak.

BMW Active Tourer adalah kendaraan pertama BMW di segmen ini yang memiliki karakteristik unik dalam hal dimensi dan tampilan. Sebuah varian yang unik dimana menawarkan desain sporti, interior luas dan daya angkut yang memadai,” jelas Jodie O’tania, Corporate Communications department.

Dari luar BMW Active Tourer terlihat cukup kompak dengan dimensi panjang 4,342 milimeter, lebar 1,800 milimeter dan tinggi 1,555 milimeter. Namun bila memasuki kabin, luasnya ruangan bisa terasa berkat sumbu roda yang cukup panjang mencapai 2,670 milimeter.

Interior elegan dipadukan dengan teknologi terbaru menjadi penawaran NMW Active Tourer di dalam kabin. Fitur BMW ConnectedDrive hadir tertanam dalam indahnya dasbor black high-gloss disertai dengan aura ambience light yang memperkuat kesan mewah.

BMW Active Tourer diluncurkan dengan mesin tiga silinder turbocharged yang sama dengan BMW i8 berkapasitas 1.5 liter yang mampu menghasilkan 136dk. Dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan yang diklaim mampu memberikan efisiensi bahan bakar dengan konsumsi 20km/liter dalam siklus tes uni Eropa.

BMW Active Tourer ditawarkan dalam trim Sport Line dengan bandrol  Rp619,000,000 off the road.