Usai meluncurkan BMW C 400 X pada Februari lalu, kini BMW Motorrad Indonesia giliran meluncurkan BMW C 400 GT. Peluncurannya dilakukan mengambil momen BMW Motorrad Days Indonesia 2019, Sabtu (23/3) di Ubud, Bali.

BMW C 400 GT bisa dikatakan menggunakan teknologi dan mesin yang sama dengan C 400 X. Hanya saya terdapat perbedaan di bagian bodinya.

Sesuai dengan namanya, BMW C 400 GT memiliki desain dan karakter body tourer, dirancang khusus untuk pengendara yang senang turing jarak jauh.Hal ini ditunjang oleh lampu depan yang terdiri dari 4 buah LED, terpasang sejajar, kaca depan lebih lebar dan tinggi, desain jok dengan lumbar lebih tinggi untuk menopang punggung pengendara. Sementara itu bentuk handlebar lebih lebar, serta footboard lebih panjang sehingga membuat berkendara jarak jauh lebih nyaman.

Sedangkan untuk fitur dan teknologi yang serupa dengan saudaranya, BMW C 400 GT juga dibekali dengan BMW Flex Case untuk menambah kapasitas bagasi di bawah jok saat parkir, sistem keyless ride, dan tentunya teknologi BMW Connectivity yang terdiri dari layar display 6.5 inci dan multi controller.

“Hari ini kami memperkenalkan, satu lagi solusi cerdas menembus kemacetan jalan kota besar, ditambah lagi dengan karakter touringnya, pasti C 400 GT bisa menjadi sahabat para riders yang senang dengan perjalanan jarak jauh, tapi masih ingin kenyamanan tinggi. Ditambah dengan teknologi BMW Motorrad Connectivity, plus layar TFT yang bisa terkoneksi headset Bluetooth,” jelas Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto Nusantara.BMW C 400 GT juga tersedia dalam 3 pilihan warna, Moonwalk Grey Metallic sebagai warna utama, menegaskan perpaduan antara rasa modern dan kedinamisan dari Maxi Scooter touring premium. Alpine White, menegaskan kelincahan, mudah untuk didekati, serta Black Storm Metallic untuk riders yang bergaya urban dan elegan.

BMW C 400 GT mulai secara resmi tersedia pada bulan Mei 2019 dan dapat dipesan mulai sekarang.