Sebagai selebrasi ulang tahun BMW Motorrad yang ke 90 sekaligus merayakan 4 dekade R90S, manufaktur Bavaria tersebut menggandeng Roland Sands Design untuk melahirkan BMW Concept Ninety di Concorso d’Eleganza Villa d’Este 2013.

BMW-Concept-Ninety-2

Dan untuk mengobati kerinduan penggemarnya di Asia Tenggara, BMW Motorrad memboyong motor yang digadang mengadopsi semangat sebuah superbike dengan tampilan retro ini ke the 36th Bangkok International Motor Show 2015. Kebetulan TheGaspolCom mendapatkan kehormatan untuk melihat langsung pesona BMW Concept Ninety di IMPACT Muang Thong Thani.

BMW-Concept-Ninety-3

Terinspirasi oleh prestasi yang ditoreh BMW R90S saat menjadi jawara AMA Superbike Championship, Roland Sands sengaja mengimplementasi pakem desain café racer yang cukup kental. Simak saja half fairing, tangki bensin, jok hingga buntut membulat yang mencirikan kesan klasik dengan balutan kelir Daytona Orange khas BMW R90S.

BMW-Concept-Ninety-4

Dengan cermat builder asal California, AS ini memadankan aksen jadul dengan berbagai komponen modern. Mulai dari penunjuk kecepatan digital, sistem pengereman ABS, pendaran LED di beberapa bagian. Nice… Bagaimana menurut Anda?