bmw-f800r-2015-58

Sampai gelaran EICMA 2014 resmi dibuka, belum ada yang mengerti apa yang BMW akan tunjukan sebagai magnet guna menyedot perhatian pengunjung. Namun secara perlahan tabir misteri tersebut mulai terkuak. BMW Motorrad digadang bakal menghadirkan versi terbaru street fighter andalannya, BMW F800R 2015.

Untuk model 2015 ini, BMW telah merombak keseluruhan tampilan motor. Melengserkan lampu depan yang sudah usang dan menerapkan desain terkini yang  seakan-akan melawan bahasa desain yang telah diusung BMW sebelumnya. Desain lampu depan dibuat lebih ringkas, dengan lebih banyak balutan cover yang menutupi muka atas. Kacanya pun dibuat meruncing ke bawah, dengan lampu sein tipis nan mewah,

Terlepas dari desain lampunya, perubahan estetika juga ditampilkan lewat desain samping dan tutup radiator. Namun perubahan hanya di bagian depan. Desain bodi ke belakang secara umum masih sama. Meski di atas yang diagungkan hanya perubahan desain muka, namun sejatinya tangan para orang-orang BMW Motorrad tidak berhenti sampai disitu.

Sejumput tenaga disuntikkan ke dalam lumbung pacu 798 cc dua silinder. Kini streetbike tersebut memiliki 90 dk, naik sedikit dari 87 dk yang dihasilkan oleh mesin sebelumnya. Putaran cepat di gigi pertama dan kedua akan membantu motor ini sedikit lebih lincah di jalan kota. Tentu saja perubahan esensial ini akan mengubah cara berkendara sang monster beroda dua.