BMW Indonesia hari ini (21/08), resmi memperkenalkan lenis kendaraan premium kompak pertamanya, Gran Tourer. Bertempat di Paviliun BMW, Convention Hall, ICE, BSD, All new BMW Gran Tourer merupakan kendaraan yang menawarkan ruang kabin yang luas, fitur keamanan lengkap dan kepraktisan berkendara.

Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 menjadi awal dari kehadiran Multi Purpose Vehicle (MPV) BMW dengan gerak roda depan seperti yang diaplikasikan pada Active Tourer milik BMW. Gran Tourer sendiri memiliki dimensi 4.556 x 1.800 x 1.608 mm (PxLxT). Untuk mempertegas kesan premium, eksterior Gran Tourer dilengkapi dengan LED Headlights dengan cornering lights. Fitur ini, akan memberikan pencahayaan terbaik saat berkendara di perkotaan maupun berkelok pada kecepatan antara 40 – 70 km/ jam.

Beralih ke performa, Gran Tourer ditopang oleh mesin 1.5-liter 3-silinder TwinPower Turbo. Mengusung teknologi terdepan, mesin baru yang ringan dapat menghasilkan tenaga 136 Hp pada putaran mesin 4.400 rpm dan memiliki torsi 220 Nm yang sudah tersedia pada 1,250 rpm, dan dapat meningkat sampai 230 Nm berkat fungsi over-boost. Keduanya dapat diraih dengan mudah berkat pengaplikasian transmisi Steptronic 6-percepatan. Dari hasil perpaduan power dan transmisi, Gran Tourer dapat menempuh 0-100 km hanya dalam catatan waktu 9,5 detik.

Dengan mesin terbaru Gran Tourer yang menyesuaikan regulasi konsumsi bahan bakar uni eropa, mobil ini dapat mencatatkan 1 liter untuk penggunaan 19,2 km/ liter. Tertarik memiliki MPV teranyat BMW ini? Pengunjung dapat langsung melihatnya di Paviliun BMW. Harga yang ditawarkan juga cukup kompetitif, Rp 749.000.000-off the road.