BMW i8 IIMS 2014

Beragam cara dilakukan masing-masing peserta Indonesia Internasional Motor Show 2014 untuk menyedot perhatian pengunjung. Mulai dari meracik tampilan booth semeriah mungkin hingga memajang mobil-mobil buah inovasi teknoogi terkininya. Salah satu merek yang melakukan cara terakhir adalah PT BMW Indonesia yang memboyong beberapa model andalan, termasuk sport car plug in hybrid, i8.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karen Lim mengungkapkan, kehadiran BMW pada ajang Indonesia Internasional Motor Show 2014 merupakan kesempatan bagi kami untuk menyampaikan cerita seputar kepemimpinan BMW dalam hal inovasi dan desain. “BMW i menandai awal dari sebuah babak baru dalam mobilitas dan akan merevolusi cara seseorang mengemudi,” tutupnya.

BMW i8 mengusung konsep arsitektur LifeDrive yang dikembangkan khusus untuk BMW i series. Arsitektur LifeDrive yang dibagi secara horizontal terdiri dari dua modul independen. Mesin pembakaran dan motor listrik, paket baterai, tenaga listrik, komponen sasis, serta struktur kendaraan dan fitur keselamatan disusun bersama dalam modul Drive. Sedangkan elemen utama dari modul Life adalah body carbon fiber reinforce polymer.

Seonggok mesin bensin berkapasitas 1.499cc yang tertanam di buritan mampu menggelontorkan tenaga sebesar 228 hp dengan torsi 320 Nm. Sementara motor listrik di moncong memiliki daya 129 hp dan torsi 250 Nm. Kombinasi kedua penghasil daya ini siap menyemburkan tenaga puncak hingga 357 hp dan torsi 570 Nm.