BMW Indonesia meluncurkan sportscar BMW i8 Roadster pada hari pertama pembukaan GIIAs 2018, Kamis (8/7) di ICE, BSD City, Tangerang. Mobil ini menggabungkan antara kelebihan yang selama ini dimiliki i8 dengan sensasi berkendara dengan atap terbuka.

Roadster progresif ini ditujukan untuk penggemar fanatik otomotif terutama sportscar dan mereka yang tidak ragu mencoba hal baru,” ungkap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

BWM mengaku, penggunaan atap soft top pada mobil ini membuat tampilan kendaraan lebih seimbang, menyatu dengan garis desain khas sports car.

Saat atap dibuka, soft top BMW i8 Roadster melipat seluruhnya ke ujung belakang kendaraan. Mekanisme unik ini memungkinkan soft top terlipat tegak lurus, sehingga menghemat penggunaan road dan menciptakan sekitar 100 liter ruang penyimpanan tambahan di belakang kursi.

Atap tersebut dapat terbuka dan tertutup secara elektris dalam waktu 15 detik pada kecepatan kendaraan maksimal 50 km perjam. Saat atap terbuka, jendela belakang naik sekitar 30 mm untuk menghalau angin dan menambah kenyamanan pengguna.

BMW i8 Roadster ditawarkan Rp3.969.000.000 (off the road) dan tesedia di semua dealer resmi BMW i mulai Agustus 2018.