Tahun 2020 dibuka dengan banjir di berbagai belahan Indonesia. Jakarta menjadi salah satu kota yang paling terdampak mengingat posisinya sebagai pusat pemerintahan dan ekonomi yang dialiri 13 sungai, dimana beberapa di antaranya meluap menyebabkan banjir. Sebagai bentuk kepedulian sesama BMW Group Indonesia bekerja sama dengan organisasi kemanusiaan Save the Children di Indonesia untuk membantu proses pemulihan pasca bencana dengan menyumbangkan bantuan senilai USD 25.000 atau setara dengan Rp 341.000.000,- (kurs: 13,640).

Dana yang diserahkan kepada Save the Children tersebut akan digunakan untuk membantu program belajar-mengajar dan edukasi terkait kebersihan anak-anak penyintas banjir.

Bantuan diserahkan oleh Jodie O’tania, Communications Director BMW Group Indonesia dan perwakilan karyawan BMW Group Indonesia pada hari Jumat, 17 Januari kepada perwakilan pemerintah disaksikan perwakilan Save the Children di RPTRA Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara.

“Perubahan iklim adalah topik yang sangat serius dan siklus cuaca yang tidak biasa di awal tahun 2020 ini telah menjadi bukti nyata pentingnya kepedulian kita terhadap lingkungan. Hal ini juga yang menjadi nilai yang melatarbelakangi lahirnya sub-brand BMW i di tahun 2011. Karenanya ke depannya kami akan terus memberikan perhatian lebih kepada perubahan iklim untuk kebaikan generasi masa depan. Adapun, pada kesempatan ini BMW Group Indonesia bekerja sama dengan Save the Children untuk membantu program mitigasi pasca banjir yang memberikan perhatian khusus pada anak-anak di Jakarta Utara,“ ungkap Jodie O’tania.