Sejak 2011, BMW Group Indonesia terus meningkatkan aktivitas produksinya di Indonesia. Setelah BMW seri 3, 5, X1, X3 dan X5 BMW Group Indonesia menambah lagi lini produk rakitan lokalnya, yaitu BMW 730 Li.

Investasi sejumlah Rp 210 miliar digelontorkan pihak prinsipal BMW Jerman untuk mengembangkan fasilitas perakitannya di Indonesia, demi menghadirkan sedan mewah papan atas rakitan lokal tersebut di tanah air. Seluruh basis perakitannya dilakukan bersama PT Gaya Motor di BMW Production Network 2, Sunter Jakarta Utara.

bmw-730-li-launching

Peluncuran perdana sedan flagship BMW ini dihadiri oleh Mr. Klaus Meissner – BMW Production Network 2, Head of Quality and Production Partner Management, Mr. Axel Pannes – Managing Director of BMW Group Asia, Mrs. Karen Lim – President Director of BMW Group Indonesia, dan juga jajaran manajemen BMW Group Indonesia, PT Tjahja Sakti Motor, PT Gaya Motor dan PT Astra International Tbk.

Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia menyebutkan, sebagai bukti nyata komitmen BMW untuk konsumen di negara ini, hari ini kami menambahkan all-new BMW Seri 7 yang dirakit secara lokal ke portofolio Indonesia. Hal ini merupakan catatan bersejarah bagi BMW Indonesia, karena untuk pertama kalinya dalam 15 tahun berdirinya BMW Indonesia, BMW Seri 7 kini dirakit secara lokal. Hal ini tentunya merupakan pencapaian luar biasa bagi kami dan bukti kepemimpinan BMW dalam menghadirkan kendaraan dan layanan premium.

“Kami sangat puas dengan kemitraan antara BMW Group Indonesia dan Gaya Motor, karena BMW Production Network 2 ini mengaplikasikan standar tinggi pada proses, kontrol kualitas, dan tingkat keselamatan pekerja. Hal ini memastikan seluruh kendaraan BMW yang dirakit di Indonesia memenuhi standar tinggi yang kami tetapkan untuk kendaraan yang kami produksi, dan juga untuk memenuhi ekspektasi dari pelanggan kami di Indonesia,” tambah Karen Lim terkait proses perakitan BMW di Indonesia.