BMW Indonesia punya dua produk baru yang baru saja diluncurkan, Selasa (24/8) di Jakarta. Yang pertama adalah BMW 630i Luxury Gran Turismo dan yang kedua adalah BMW 530i Touring M Sport.

Keduanya punya kombinasi keunggulan yang di klaim BMW Indonesia terbaik dalam desain dan fungsionalitas. Sebagaimana model lansiran BMW seperti sebelum-sebelumnya, dua produk terbaru ini juga mengedepankan konsep kendaraan paling kreatif dalam mengantarkan Sheer Driving Pleasure seperti tagline-nya.

Sebagai sebuah mobil bergelar Gran Turismo, BMW 630i Luxury Gran Turismo tawarkan kombinasi unik kemewahan dan kepraktisan. Desain coupe dengan empat pintu frame-less, jok dua baris dengan kelapangan ruang kepala dan kaki yang dibalut dengan bahan kulit Dakota, merupakan sebuah kemasan sporty dan elegan yang dimiliki BMW 630i Luxury Gran Turismo.

Sementara itu, BMW 530i Touring M Sport adalah sebuah estate yang dapat mendukung kesibukan sehari-hari. Desain maskulin, fungsionalitas tingkat tinggi, kenyamanan dan sumber tenaga racikan BMW yang bertenaga namun efisien, membuat station wagon ini menjadi sebuah senjata ampuh bagi BMW Indonesia untuk masuk ke konsumennya.

BMW 630i Luxury Gran Turismo punya senjata penggerak BMW TwinPower Turbocharger empat silinder 2.0 liter dengan sistem injeksi tekanan tinggi yang presisi langsung ke ruang bakar. Bersama fitur Double-Vanos variable camshaft dan teknologi Valvetronic fully variable valve timing yang diusungnya, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 258 dk dan torsi 400 Nm.

Sedangkan BMW 530i Touring M Sport, punya konfigurasi sumber pacu yang mirip namun memiliki perbedaan pada sistem pengaturan kontrol unit. Pada estate ini, mesin empat silinder 2.0 liter TwinPower Turbocharger yang berada dibalik kap motornya punya pengeluaran tenaga maksimal 252 dk dan torsi 350 Nm. Dengan kombinasi transmisi Steptronic 8-percepatannya, BMW seri 5 Touring ini dapat melesat 0-100 km/jam dalam 6,5 detik.

BMW 630i Luxury Gran Turismo di banderol seharga Rp 1,569 miliar (off the road), sementara BMW 530i Touring M Sport dijual dengan harga Rp 1,429 miliar (off the road) oleh BMW Indonesia. Kedua mobil ini akan dibawa pada panggung BMW Indonesia di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 mendatang.