BMW baru saja melansir varian terbaru dari X1, Jumat (1/11) lalu. Hadir dengan sebutan Sports Activity Vehicle (SUV), varian terkecil dari BMW Seri X ini dipasarkan dengan harga Rp 739 juta (off the road).

Model terbaru ini diluncurkan dalam satu varian – New BMW X1 sDrive18i xLine – dengan tampilan lebih sporty. Kendaraan kompak premium rakitan BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter ini tampil lebih memukau berkat bahasa desain baru yang lebih tegas, fungsionalitas serbaguna khas SAV BMW, dan sejumlah fitur inovasi teknologi terbaru.

“Sejak diluncurkan pada tahun 2016 di Jakarta, BMW X1 generasi kedua telah terbukti menjadi model terlaris dari rangkaian kendaraan BMW X. Hal ini didukung oleh karakteristik berkendara unik di segmennya, fungsionalitas kendaraan, serta positioning harga yang sesuai dengan target marketnya,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Menurut Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, pihaknya menyasar kepada konsumen khusus yang berjiwa muda, modern dan aktif, serta keluarga yang hobi berkendara ke alam terbuka. Dimensi eksterior yang kompak dan multi fungsi adalah faktor terpenting untuk target market tersebut.

New BMW X1 sDrive18i xLine hadir dengan desain tegas dan makin sporty dan pancarkan aura yang lebih dominan dan memukau, khususnya di bagian depan. Hadir dengan BMW kidney grille lebih besar, dengan desain menyatu di bagian tengah dan tersambung dengan lampu depan LED terbaru dengan cahaya lebih tajam. Bumper hadir dengan foglamp LED terintegrasi dan air intake yang lebih besar.

Bagian belakang New BMW X1 sDrive18i xLine juga memiliki tampilan baru. Mulai dari, inlay baru pada apron belakang sewarna bodi utama. Lampu belakang LED pada THE NEW X1 hadir dengan desain baru, LED L shape khas BMW yang melebar. Desain horizontal lampu belakang LED ini berikan tampilan belakang lebih lebar dan kokoh saat dijalan.

Sementara, desain roda terbaru untuk New BMW X1 sDrive18i xLine hadir sebagai standar dengan 18″inci Y-spoke style 579 bicolour Orbit Grey, burnished dengan run-flat tyres 225/50/18.

New BMW X1 sDrive18i xLine hadir dengan powertrain yang efisien namun sporty, hasilkan kinerja dinamis di jalan dan kenikmatan berkendara sempurna di kondisi jalan berbatu melalui konfigurasi penggerak-roda-depan yang canggih. Kompak premium ini ditenagai oleh mesin bensin BMW TwinPower Turbo 1.5 liter, tiga silinder yang menghasilkan daya maksimum sebesar 140 hp pada 4400 rpm dan torsi maksimum hingga 220 Nm pada 1.250 rpm.

Tenaga dikirim ke roda depan melalui transmisi baru dual-clutch 7-percepatan, yang memungkinkan transisi yang mulus dan konsumsi bahan bakar yang efisien. Kendaraan ini melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 9,7 detik dan memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata 15,9 km/ l dan emisi CO2 rata-rata 144 g/km [siklus WLTP].