Salah satu koleksi mendiang Paul Walker dilelang. Adalah sebuah BMW M1, unit yang terbilang sangat jarang di dunia ini akan dilelang melalui Bring A Trailer.

Ini adalah salah satu model ikonik dari BMW yang telah mendapatkan homologasi FIA untuk kompetisi balap Touring Group 5 di masanya. Salah satu yang dimiliki oleh Paul Walker ini terbilang masih terpelihara baik dengan catatan odometer 6.800 Km.

Menurut catatan yang dirilis oleh Carscoops, BMW M1 dikirim pada Agustus 1979 ke BMW Schneider di Bielefeld, Jerman. Pada 1980-an, mobil ini dimodifikasi oleh dealer BMW dan dilengkapi dengan paket Studie yang menampilkan warna baru dengan livery tiga warna BMW dan dilengkapi perangkat aerodinamika yang terinspirasi dari mobil balap M1.

Paket Studie juga menambahkan pelek BBS berlebar belang, knalpot custom, dan jok berlapis kulit.

Akhirnya mobil itu dibawa ke Amerika Serikat dan menjadi koleksi. Mobil itu dibeli oleh seorang kolektor Texas pada tahun 2011 dan kemudian ditambahkan ke koleksi AE Performance yang dimiliki oleh mendiang Paul Walker dan Roger Rodas di California, sebelum diakuisisi oleh pemiliknya saat ini pada tahun 2014.

Mobil ini ditenagai mesin enam silinder segaris 3,5 liter injeksi bahan bakar Kugelfischer-Bosch. Mesin dibekali pengapian Magneti-Marelli, enam throttle body yang digabungkan dengan transmisi manual lima percepatan.

BMW M1 yang biasa digunakan di jalan raya memiliki daya 277 hp, tapi mobil dari AHG ini bisa memuntahkan tenaga hingga 350 hp.

BMW M1 milik mendiang Paul Walker ini dilelang dengan penawaran harga US$ 390.000 (Rp 5 miliaran). Lelang masih berlangsung sampai 8 hari lagi.