Musim depan, MotoGP 2018 akan punya armada baru untuk mengawal para pembalap di lintasan. BMW kembali dipercaya sebagai penyedia safety car untuk balap MotoGP tahun depan dengan sebuah BMW M5 terbaru menggantikan BMW M2 yang kini beroperasi.

Secara perdana safety car BMW M5 terbaru ini akan mengaspal di balap MotoGP seri depan di Valencia, 12 November mendatang. BMW M5 yang bertugas sebagai Safety Car MotoGP 2018 jelas berbeda dari model standar. Sedan empat pintu ini yang terlahir kencang ini masih dijejali dengan seperangkat peranti aerodinamika dari M Performance untuk eksteriornya.

Kelir putih asli di bodi mobil dikombinasikan grafis merah, hitam, dan biru, lengkap dengan lampu strobo LED merah di atap. Di sisi kiri dan kanan terdapat tulisan Safety Car berwarna emas, yang senada dengan warna pelek dan cakram rem.

Peranti berbahan serat karbon turut diaplikasikan di grille, spion, serta ducktail tipis di atas bagasi belakang. Kendati beberapa modifikasi dilakukan di sisi eksteriornya, namun mobil ini masih mengandalkan sumber tenaga bawaan BMW M5 yang berkapasitas 4.4 liter Turbocharger bertenaga 600 dk dan torsi 750 Nm.