BMW Motorrad bakal punya lini sepeda motor dengan kapasitas mesin kecil untuk pasar Indonesia. Mesin kecil yang dimaksud adalah sepeda motor dengan kapasitas dibawah 500 cc yang memiliki “kue” cukup besar di pasar motor Indonesia.

Setelah varian G 310 R dan G 310 GS yang lebh dahulu meluncur, BMW Motorrad juga berencana akan menjual sebuah skuter dengan mesin dibawah 500 cc. Tepatnya kapan, BMW Motorrad Indonesia memang belum bisa menjawab secara pasti, namun direncanakan skuter yang bermain dikelas premium ini bisa meluncur di tahun 2018 ini.

Joe Frans, Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Moto menjelaskan, BMW Motorrad Indonesia akan punya satu lagi produk dengan mesin kecil di tahun ini. Unitnya sudah dipamerkan di EICMA 2017 lalu, mudah-mudahan semester kedua di 2018 ini sudah bisa masuk.

Motor yang dimaksud adalah BMW C 400 X yang dipamerkan di EICMA 2017 lalu. Bila skuter premium bermesin dibawah 500 cc sudah masuk, motor ini akan berhadapan langsung dengan produk dari Vespa seperti GTS 300ie dan GTV 300ie serta Piaggio MP3 500ie yang sudah lebih dulu ada di tanah air.