BMW Motorrad Indonesia punya lini produk baru sepeda motor bermesin kecil untuk pasar Indonesia. Bertempat di kawasan BSD, Tangerang, Sabtu (20/1), BMW Motorrad Indonesia resmi meluncurkan varian G 310 GS di tanah air.

Berada di segmen adventure bike, BMW G 310 GS punya kesamaan mesin dengan versi jalan rayanya G 310 R yang lebih dahulu meluncur. Sumber tenaga empat langkah satu silinder 313 cc yang digunakannya menghasilkan tenaga sebesar 34 dk dan torsi 28 Nm. Diatas kertas, BMW G 310 GS punya performa kecepatan maksimum 143 km/jam.

BMW G 310 GS ini hadir dengan konsep sebuah motor petualang untuk kapabilitas jalan ganda. Ground clearance serta posisi jok yang lebih tinggi dari saudaranya G 310 R membuat riding positionnya lebih santai dan tegak. Selain itu motor ini punya ayunan travel suspensi depan belakang yang lebih panjang.

Meski entry level, namun BMW G 310 GS juga punya fitur keselamatan berkendara yang cukup baik. Saat melakukan pengereman mendadak di permukaan jalan licin, penunggang motor ini akan lebih percaya diri melakukan pengereman berkat fitur Anti-lock Braking System (ABS). Uniknya saat ingin melakukan manuver-manuver liar di jalur tanah fitur ini bisa dimatikan.

Berbekal harga Rp 125 juta (off the road), semestinya motor petualang ini bisa menjadi pilihan bagi para adventure enthusiast untuk mendapatkan sebuah besutan dengan harga yang cukup terjangkau.

Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia – Maxindo Moto, Joe Frans  saat peluncuran menyebutkan, kami berharap melalui model terbaru BMW G 310 GS mampu memuaskan hasrat para bikers yang menyukai adventure. Terutama dalam kelas entry level. Namun masih dalam kualitas serta produk terbaik dari BMW Motorrad.