Bagi para penggemar BMW garis keras di Indonesia, ada tempat baru untuk melakukan perbaikan kendaraan khusus body repair. Bengkel Bernama BMW Ultima ini berlokasi di Jl. Ciater Raya No. 28 A Serpong, Tangerang Selatan.

BMW Group dan PT Karya Prima Ultima berkolaborasi dalam menyediakan fasilitas perbaikan dan pengecatan  kendaraan BMW dan MINI. Bengkel ini menggunakan teknisi terlatih khusus, peralatan diagnostik terbaru, dan suku cadang asli BMW dan MINI dalam operasionalnya dan merupakan level tertinggi yang mendapatkan approval dari BMW AG di Munich, Jerman.

BMW Ultima dapat melakukan perbaikan dan pengecatan untuk 20 kendaraan sekaligus dan beroperasi enam hari seminggu, mulai dari Senin hingga Sabtu. Buka mulai pukul 8 pagi sampai dengan pukul 5 sore dan Sabtu hingga pukul 12 siang. BMW Ultima tidak hanya melayani khusus untuk kendaraan BMW dan MINI keluaran terbaru saja, namun BMW Ultima juga menerima restorasi BMW klasik dan kendaraan premium lainnya.

“Hari ini merupakan hari yang membanggakan bagi BMW Indonesia dan tentunya BMW Ultima, yang telah menjadi BMW Approved Bodyshop pertama di Indonesia. Proses yang cukup panjang dan menantang untuk mendapatkan level tertinggi ini akhirnya dapat kita rayakan pada hari ini. Tim BMW Ultima telah melakukan pekerjaan yang fantastis dengan memenuhi semua persyaratan dan mengikuti semua pedoman untuk memenuhi standar global BMW Group. Kami menghargai dedikasi dan investasi PT Karya Prima Ultima untuk mewujudkan hal ini. BMW Ultima menghadirkan BMW Service Centre dengan konsep Sustainability terlengkap mulai dari penggunaan teknologi dan bahan ramah lingkungan, 100% cat berbahan dasar air, waste management, hingga penggunaan tata cahaya alami untuk menghemat energi, ujar Ramesh Divyanathan, President Director, BMW Group Indonesia pada kata sambutannya.

Sementara itu, Peter Anugrah, President Director, PT Karya Prima Ultima menyampaikan kebahagiaannya. Senang sekali hari ini peresmian BMW Ultima dapat dilaksanakan dan menjadi BMW Approved Bodyshop yang pertama di Indonesia. Banyak ilmu baru yang kami dapatkan selama proses approval dari BMW AG dan tentunya akan kami aplikasikan untuk seluruh layanan di BMW Ultima. Di BMW Ultima, kenyamanan setiap pelanggan selalu kami utamakan, maka itu konsep desain dan fasilitasnya dibuat senyaman mungkin, seperti area tunggu berbentuk lounge premium dengan layanan khas BMW, dan juga area untuk BMW Original Lifestyle. Kami harap ke depannya BMW Ultima tidak hanya menjadi fasilitas perbaikan kendaraan BMW dan MINI level tertinggi, tetapi juga dapat menjadi rumah kedua bagi para fans BMW dan MINI. BMW Ultima hadir dengan teknologi paling canggih dan tenaga ahli di bidangnya, sehingga dapat menjadi satu-satunya fasilitas perbaikan kendaraan di Indonesia yang dapat memperbaiki bagian kendaraan berbahan Carbon atau Carbon Fiber Reinforced Plastic pada bagian body part BMW MINI.

Ragam fasilitas di BMW Ultima terdapat beberapa area, dengan detail berikut:

  • Customer Lounge di mana pelanggan dapat menunggu kendaraannya diperbaiki dengan layanan khas hotel bintang 5.
  • Reception at the Car (RATC) lokasi untuk brake test dan suspension test
  • Wheels and Tire Area yang mengakomodir proses wheel alignment, wheel balancing, dan tire changing
  • Mechanical Workbay meliputi service repair dan juga storage room (untuk new parts dan special tool)
  • Body Repair yang meliputi welding area, aluminium and carbon repair, wheels repair, car O liner frame straigthening (baik yang manual maupun computerized)
  • Paint Area yang meliputi preparation process, putty process, epoxy process, sanding process, paint mixing room, painting process, dan finisihing process.

“BMW Ultima berkomitmen untuk hadirkan pengalaman pelanggan dan hasil terbaik melalui standar tertinggi BMW. Hanya membutuhkan waktu 3 hari untuk perbaikan dan pengecatan. Fasilitas BMW Ultima dapat menampung 80 kendaraan dan lokasi pun sangat strategis, hanya 5 menit dari pintu tol Pamulang/Ciputat. Dengan hadirnya Customer Lounge, F&B seperti kopi berkualitas, menjadikan BMW Ultima tempat yang nyaman bahkan untuk para komunitas bertemu dan menghabiskan waktu bersama,” tambah Peter yang juga pehobi mobil klasik kawakan.