Setelah the all new BMW X3 xDrive20i meluncur pada tahun lalu, kini BMW Indonesia menghadirkan kembali varian terbaru dari BMW X3 yakni BMW X3 sDrive20i. Mengusung tampilan sporty, teknologi sasis yang ringan, serta pengalaman berkendara khas BMW yang dikenal dalam menghadirkan Sheer Driving Pleasure, memungkinkan varian terbaru BMW X3 ini untuk mencapai keseimbangan ideal antara fitur lengkap, fungsionalitas dan ekonomis bagi para penggemarnya.

BMW X3 ini merupakan rakitan lokal hasil produksi BMW Production Network 2 PT Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara. BMW Indonesia membanderol BMW X3 sDrive20i dengan harga Rp 909 juta (off the road).

Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, menjelaskan, BMW X3 terbaru adalah BMW X dengan penjualan kedua terbanyak di seluruh dunia, dan dengan adanya varian terbaru, kami yakin model ini akan kembali memimpin segmen Sports Activity Vehicle di Indonesia.

The new BMW X3 sDrive20i dilengkapi mesin BMW TwinPower Turbo yang diklaim hemat bahan bakar serta menjamin kinerja dan efisiensi bahan bakar sejalan dengan filosofi khas BMW EfficientDynamics. Mesin 2.0-liter empat silinder yang dilengkapi dengan High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control, dan Valvetronic fully variable valve timing ini mengeluarkan tenaga hingga184 Hp dan torsi 290 Nm, sementara pada saat yang sama mencatat konsumsi bahan bakar 13,5 km/l dan emisi rendah tidak lebih dari 169 g/km dengan oktan bahan bakar tertentu.

Tenaga kendaraan didistribusikan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan yang juga terhubung dengan BMW’s predictive gear shift technology, menciptakan pemindahan gigi yang mulus serta konsumsi bahan bakar yang efisien.