Generasi pertama lini Sport Utility Vehicle (SUV) paling besar yang dimiliki BMW diperkenalkan di Indonesia. BMW menyebut model X7 ini sebagai SAV atau Sport Activity Vehicle paling besar dan paling mewah sepanjang produksinya.

Mengusung kemewahan, kelapangan dan eksklusivitas khas BMW yang dipadankan dengan ketangguhan dan keandalan BMW X, membuat X7 sulit ditandingi si segmen kendaraan premium. Di Indonesia BMW X7 terbaru hanya memiliki satu varian, yakni xDrive40i Pure Excellence.

“THE X7 adalah lanjutan dalam model offensive BMW di segmen kendaraan premium. Model yang meningkat di kelas ini serta perluasan sistematis dari portofolio model BMW X telah diidentifikasi oleh BMW Group – sebagai bagian dari strategi NUMBER ONE> NEXT – memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan di pasar kendaraan premium masa depan. Pada peluncuran THE X7 hari ini, kami juga kembali tekankan BMW Story of Luxury, mengomunikasikan mengenai rangkaian kendaraan flagship dalam portofolio BMW, wujudkan pemahaman baru tentang kemewahan – yang menyatukan emosi, estetika inspirasional dan kenyamanan berkendara,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Dengan panjang 5,151 mm, lebar 2,000 mm, dan tinggi 1,805 mm, serta dengan sumbu roda 3,105 mm, membuat BMW X7 terlihat luar biasa gambot. Proporsi ini jelas menawarkan kelapangan bagi enam orang penumpangnya agar lebih leluasa bermanuver di kabin khas individual.

Mesin bensin 3.0L enam silinder untuk BMW X7 xDrive40i dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang terdiri dari turbocharging, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft control. Mesin yang seimbang dengan sempurna ini menghasilkan 340 hp pada 5,500 – 6,500 rpm dan torsi maksimum sebesar 450 Nm dari 1,500 rpm, memungkinkan THE X7 untuk melesat dari 0-100 km/jam dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 245 km/jam.

BMW Indonesia akan menghadirkan varian paling mewah dari lini model X ini di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 mendatang. SUV seharga Rp 2,399 miliar (off ther road) ini bakal hadir menyapa konsumennya di pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut.