Audi Q3 side

Kehadiran Audi Q3 1.4 TFSI hari ini (17/06), semakin mempertegas bahwa Audi Indonesia, yang digawangi oleh PT Garuda Mataram Motor masih optimis bermain di kolam niche market di tanah air dan mampu melanjutkan kesuksesan dan kehebatan model Q3 2.0, Q5, dan Q7 di pasar Indonesia.

Selidik punya selidik, meski mengadopsi mesin murah, 1.395cc, 4 silinder, bertenaga 150 hp dengan torsi maksimum mencapai 250Nm ala VW Tiguan, namun Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor, mengklaim bahwa edisi terbaru seri Q3 ini tak murahan.

Audi Q3 engine

Karena dengan transmisi enam percepatan otomatis S-Tronic terbaru, SUV ini dapat berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 8,9 detik, serta mampu dipacu hingga 200 km/jam. Dan karakter sport khas Q3 terdahulu (Q3 2.0L) masih bisa dikenali dari desain mirip coupe, ditambah lengkungan tajam membentuk permukaan bodi elegan mobil, dan lampu berdesain unik pada bagian depan dan belakang mobil. Dan bisa dibilang tampilan lampu depan Q3 1.400cc ini juga masih sejurus dengan paket desain wedge dengan unit xenon plus dan LED daytime running lights, dikombinasikan dengan LED tail lights milik sang kakak.

Audi Q3 1.4 TFSI juga masih memiliki konstruksi bodi yang menggunakan bahan aluminium ringan pada tailgate (pintu bagasi belakang) dan engine hood (kap mesin). Tak heran, bila performa mobil semakin kuat sekaligus efisien dalam penggunaan bahan bakar RON 95, apalagi ditambah dengan sistem suspensi yang lebih dinamis. Selain itu, mobil ini juga memberikan ketangguhan, keamanan, dan bagian dalam mobil yang terbuat dari baja ultra-high-strength, sehingga semakin menjamin kenyamanan dan keamanan berkendara.

Audi Q3

Karakter khas model Q Audi juga tetap terlihat di versi terbaru ini. Dengan panjang 4,39 meter, lebar 1,83 meter, dan tinggi 1,59 meter, Audi Q3 mampu menampung kapasitas lima penumpang, lengkap dengan sajian interior ergonomis nan elegan.

Kabin Audi Q3 juga disematkan beberapa piranti mewah, yang sudah mengaplikasi automatic comfort air conditioning dan sistem audio yang sudah menggunakan 10 speaker, termasuk subwoofer, dan center speaker.