“I’m Bond, James Bond,”

Bagi kebanyakan orang yang sudah menonton film James Bond, rasanya kalimat itulah yang paling diingat. Bagaimana tidak, selepas dia mengucapkannya pasti disertai oleh aksi-aksi keren sang agen rahasia Inggris tersebut dalam menuntaskan misinya melawan musuh-musuhnya.

christies-james-bond-007-car-auction

Sejalan dengan zaman, sosoknya yang misterius, tampan, berkharisma dan pintar memainkan senjata ini tampaknya adalah figur ideal untuk dipertahankan sebagai sebuah karakter yang sahih. Tengok saja debutnya di Dr. No yang dilepas di tahun 1962 sampai yang terkini di 2012 dengan judul Skyfall, meski pemeran utamanya kerap berganti dari Sean Connery hingga Pierce Brosnan, karakter tersebut pasti tidak jauh dari gambaran di atas, yang mana pastinya diperlengkapi dengan teknologi-teknologi terbaru sesuai dengan filmnya.

sunbeam_alpine

Penggemar pasti tidak akan lupa dengan aksi James Bond yang selalu didukung peralatan-peralatan canggih. Contoh saja sebuah pistol mini Walther PPKS 9-mm yang cuma sanggup dipakai oleh James Bond di Skyfall. Belum lagi ada bagpipe yang ternyata sanggup mengeluarkan api yang diambil dari laboratorium Q di franchise The World is Not Enough. Dan untuk yang benar-benar ikonik, pasti tidak akan lupa dengan kursi mobilnya yang sanggup melontarkan penumpang bak pesawat jet tempur, benar-benar revolusioner.

Toyota_2380595k

Kini untuk mengobati semua kerinduan sekaligus untuk mengembalikan memori-memori yang pernah hilang, London Film Museum menggelar sebuah acara yang bernama Bond in Motion, dimana artefak-artefak khas James Bond dipajang di sana. Ada lebih dari 100 ornamen yang muncul di 23 film Bond dipajang di sana, mulai dari kendaraan, miniature, konsep seni hingga storyboard. Tidak heran bila pameran ini dikatakan sebagai the Largest Official Collection of Original James Bond Vehicles.

image

Largest? ya! Puluhan mobil Aston Martin dari Official Aston Martin Owner Club akan menyambut pengunjung kala memasuki Covent Garden Piazza hingga ke museum. Di situ mata akan dibiasakan melihat keindahan mobil tersebut yang memadukan unsur elegan, kecepatan dan kemisteriusan khas Inggris. Hingga sampai memasuki pameran pengunjung akan dibuat terkesima dengan koleksi mobil-mobil Bond.

the-top-10-james-bond-cars-of-all-time-aston-martin-v8-vantage-volante-the-living-daylights

Sebut saja Aston Martin DB5 yang termasuk ke dalam pelopor mobil James Bond yang super canggih, Rolls-Royce Phantom III yang tampil di Goldfinger dan Lotus Esprit S1 yang menawan dan sanggup menyelam di film The Spy Who Loved me. Masih kurang? Disana hadir Aston Martin Vanguish original yang tampil di Die Another Day dan juga mobil sport ikonik Aston Martin DBS yang tampil di Casino Royale dan Quantum of Solace. Wow!

play_bondcars_10

Dan tidak hanya mobil saja, transportasi unik seperti Citroen 2CV dan Crocodile Submarine juga ikutan mejeng di sana termasuk bergam pesawat terbang, kapal dan sepeda-sepeda motor.

Sejatinya, pameran ini hanya dihelat mulai 21 hingga 22 Maret 2015 saja di London namun karena permintaan penggemar yang masif, pameran ini masih diperpanjang sampai ke jangka waktu yang tidak ditentukan. Berminat?