Born to Race jadi tema PT Honda Prospect Motor (HPM) di panggung pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Ada dua bintang pada booth Honda di pameran GIIAS 2017 kali ini, yakni Honda Civic Type R dan mobil replika balap Formula 1 Mclaren MP4-31 lansiran 2016.

Ini adalah kali pertamanya sepanjang sejarah Honda di Indonesia menjual secara resmi Civic Type R. mobil ini bulat-bulat didatangkan dari Inggris sebagai negara produsennya, untuk pasar negara dengan kemudi sebelah kanan.

Generasi ke-5 Honda Civic Type R menghadirkan teknologi dan performa yang telah teruji di lintasan balap dunia untuk konsumen di Indonesia. Mobil ini mencatatkan waktu tercepat sebagai mobil berpenggerak roda depan di lintasan The Nordschleife, Nurburgring (3/4) lalu dengan catatan waktu 07:43 detik.

Sementara, mengukuhkan tema Born to Race yang dibawa Honda ke panggung pameran GIIAS 2017, HPM juga membawa mobil balap jet darat dari McLaren Honda berkode sasis MP4-31. Mobil balap Formula 1 ini adalah replika dari milik Jenson Button yang membalap bersama Mclaren Honda 2016 lalu.

Takehiro Watanabe President Director PT HPM menyebutkan, Honda Civic Type R adalah model yang dikembangkan untuk mencerminkan semangat dan kecintaan Honda terhadap dunia balap. Karakter sport dari Honda Civic Type R juga bukan hanya terlihat dari keunggulan spesifikasi di atas kertas, namun telah teruji di berbagai lintasan balap termasuk melalui prestasinya sebagai mobil penggerak roda depan dengan rekor Lap Time tercepat di sirkuit Nürburgring.

Selain dua besutan beraura sport tadi, Honda secara total juga menampilkan sebanyak 33 mobil andalannya di pameran GIIAS 2017. Selama pameran GIIAS 2017 yang berlangsung pada 10-20 Agustus mendatang, Booth Honda juga akan menampilkan serangkaian acara menarik dengan berbagai kuis berhadiah menarik dan pada akhir pekan, serta diisi dengan penampilan dari girl band JKT48.