Antusias penggemar otomotif tentunya sangat tinggi untuk menghadiri event Kustomfest 2022, terlebih beberapa tahun belakangan event otomotif dibuat secara terbatas. Selain menampilkan jajaran motor custom, Royal Enfield mendukung spirit 15 pengendara Royal Enfield custom yang melakukan riding sejauh 574 kilometer dari Jakarta, yang bergabung dengan puluhan pengendara komunitas Royal Enfield dari Jogja.

Menariknya pertemuan dan perjalanan ini berawal di Tugu Yogyakarta dan melanjutkan riding bersama ke ajang kustom terbesar di Indonesia – Kustomfest 2022. Di Indonesia, budaya kustomisasi sendiri merupakan bagian tak terpisahkan dari gaya hidup pemotor.

Mulai dari menambahkan aksesoris estetik, melakukan upgrade fungsional, sampai merombak keseluruhan tampilan motor, setiap motor custom memiliki keunikannya masing-masing. Antusiasme tinggi inilah yang mendorong kemunculan komunitas custom builder lokal seperti Smoked Garage, Thrive Custom, Krom Works, Katros Garage, dan sebagainya.

“Royal Enfield selalu berfokus untuk menjadi sahabat terbaik bagi para pengendara sepeda motor, baik itu untuk eksplorasi maupun bentuk ekspresi diri. Rangkaian motor custom Royal Enfield yang tampil menarik adalah bukti bahwa motor kami benar-benar menjadi kanvas yang sempurna untuk kustomisasi.” ujar Anuj Dua, Business Head Royal Enfield Asia Pasifik.

Tahun ini, Royal Enfield memamerkan All-New Classic 350, Royal Black (basis Classic 350), Gemini T14 (basis Himalayan), Classic 500 dari Lemb Inc., Off/Grid (basis Interceptor), Meteor 350, dan Interceptor 650 di Kustomfest 2022.