BP-AKR, perusahaan patungan antara bp dan PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA), meresmikan dua gerai service stations atau SPBU baru di kawasan Jl. Teuku Nyak Arief, Jakarta Selatan dan di Jl. Sunter Selatan, Jakarta Utara. Peresmian kedua gerai baru menandai langkah ekspansif bp di awal tahun 2022 untuk terus memperluas kehadirannya di Indonesia dan memenuhi kebutuhan masyarakat atas BBM berkualitas.

Peresmian kedua SPBU tersebut dilakukan secara simbolis pada 7 Januari 2022 di SPBU terbaru bp yang berlokasi di Jl Teuku Nyak Arief, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Gerai SPBU bp ini merupakan gerai kedua yang diresmikan bp setelah gerai lainnya di Jl. Danau Sunter Selatan No.24, Sunter Agung, Tanjung Priok, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta yang beroperasi mulai 31 Desember 2021. Acara peresmian ini dihadiri oleh Vice President Aneka Petroindo Raya (APR), Hendra Lee, Marketing Director APR, Vandra Laura, dan Director of AKR Corporindo, Suresh Vembu.

Director of AKR Corporindo, Suresh Vembu mengatakan, “Peresmian SPBU bp Teuku Nyak Arief hari ini menjadi langkah awal yang sangat penting bagi BP-AKR untuk mengarungi tahun ke-4 beroperasi di Indonesia. Kami mengharapkan ekspansi dan pertumbuhan BP-AKR dapat terus berlanjut, sesuai dengan misi kami untuk mengembangkan dan menawarkan pengalaman yang berbeda kepada konsumen dengan memanfaatkan kemampuan serta keahlian bp dan AKR di pasar ritel yang sedang berkembang di Indonesia.”

Kedua gerai SPBU yang diresmikan pada hari ini merupakan gerai terbaru yang dikembangkan melalui skema COCO (Company Owned Company Operated). Dengan kedua SPBU ini, bp telah memiliki 25 SPBU di bawah naungan BP-AKR. Masing-masing SPBU tersebut akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang hadir melalui kerja sama dengan mitra bisnis lokal, seperti mini mart dan toko kopi, serta keunggulan produk bahan bakar berkualitas dari bp yang memiliki teknologi ACTIVE untuk menjaga performa mesin tetap optimal.

Vice President APR, Hendra Lee menuturkan, “Sejak 2018, kerja sama AKR Corporindo dan di bisnis SPBU ritel ini terus menunjukkan pertumbuhan yang positif. Tahun 2022 akan menjadi periode yang penting untuk BP-AKR agar dapat mengakselerasi pertumbuhan dan terus mengembangkan jaringan SPBU di Indonesia guna memenuhi kebutuhan BBM, baik melalui skema COCO ataupun kemitraan dengan pengusaha lokal yang disebut dengan DODO (Dealer Owned Dealer Operated).”

Sementara itu, Marketing Director APR, Vanda Laura menambahkan, “Seiring dengan perkembangan BP-AKR di Indonesia, kami selalu menjaga komitmen untuk memastikan kehadiran kami terus memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia. Hal itu dimulai dari upaya kami untuk menggandeng masyarakat lokal menjadi bagian ekosistem SPBU BP-AKR dalam mendukung kelestarian lingkungan sebagai misi bp secara global untuk mencapai Net Zero.”

Selama beroperasi di Indonesia, BP-AKR telah memberikan kesempatan kerja yang inklusif bagi masyarakat Indonesia dengan mengkhususkan 70% karyawan SPBU bp untuk  warga lokal. Semangat inklusivitas juga didukung oleh kebijakan BP-AKR untuk memberikan kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas. Tak hanya itu, dalam hal keberlanjutan bp juga terlibat dalam berbagai program sosial dan lingkungan seperti Program Biru yang merupakan bagian dari inisiatif bp Target Neutral.

“Kami berharap langkah awal yang baik di 2022 ini dapat terus berlanjut hingga dapat menambah jaringan SPBU baru di sejumlah wilayah di Indonesia. Kami meyakini bahwa kehadiran dan pengembangan bisnis BP-AKR dapat terus berjalan secara berkelanjutan dan beriringan dengan pertumbuhan kebutuhan BBM berkualitas di Indonesia. Kami juga mengharapkan kehadiran BP-AKR akan terus memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia, sejalan dengan tujuan kami untuk menghadirkan masa depan yang lebih baik untuk semua orang,” tutup Marketing Director APR, Vanda Laura.