Volkswagen baru saja meluncurkan Budd-e konsep di Consumer Electronics Show 2015 lalu, kini produsen asal Jerman telah mengonfirmasi model ini telah masuk lantai produksi.

Dalam sebuah wawancara dengan Majalah Mobil, Dr Volkmar Tanneberger mengatakan “Anda akan sering melihat mobil seperti ini di masa depan, kami telah menggembangkannya menggunakan platform Modular Electric Platform (MEB),” ucap kepala proyek perakitan Budd-e.

Jika tidak meleset, Volksmar memperkirakan model produksinya akan tiba sekitar tahun 2020. Budd-e sendiri merupakan mobil listrik pertama yang akan diluncurkan Volkswagen, platformnya dirancang khusus sebagai mobil plug-in hybrid, dan dapat menampung baterai berkapasitas besar.

Sampai saat ini, Volkswagen masih merahasiakan rincian spesifikasi Budd-e, hanya saja perusahaan telah memberikan bocoran mobil listriknya menggunakan baterai 101 kW  dan motor listrik yang terpasang pada setiap as roda. Dengan pasokan tenaga tersebut, Budd-e memungkinkan capai kecepatan tertinggi 149 km / jam dan mampu menempuh jarak hampir 10 km hanya dengan satu kali pengisian baterai.

Menariknya, Majalah Mobil juga melansir, A2 dari Audi akan segera datang dengan menggunakan platform yang sama.