Nama Rinspeed telah cukup dikenal di ranah modifkasi dunia berkat spesialisasinya dalam menggarap mobil retro maupun modern. Terbukti dari Subaru Forester berpenampilan feminim maupun Porsche 911 Turbo yang disulap menjadi mobil balap Le Mans 600. Mereka juga dikenal rajin dalam menelurkan konsep baru di ajang favoritnya; Geneva Motor Show.

Kini di edisi 2015, manufaktur asal Swiss itu sudah menyiapkan sebuah konsep yang unik melalui Budii. Budii lahir sebagai mobil kecil bertenaga listrik yang sanggup berjalan sendiri. Ya, dia mengacu kepada model-model terkini yang mengusung seperangkat teknologi otonom demi keamanan di jalan raya.

Uniknya, si Budii pintar mengemudi berkat pengalaman. Dia sanggup mengenali lika-liku jalan dan kondisi lingkungan berkat software yang diusungnya. Semuanya tergantung dari personalisasi dan kebiasaan sang pengemudi.

“Mereka akan tetap belajar setiap hari,” jelas Frank M. Rinderknecht. “Hasilnya akan semakin lebih baik dan lebih baik lagi untuk menguasai tantangan yang koplek pada kondisi jalanan sekarang ini.”

Uniknya, setir kemudi Budii sanggup disetting sedemikian rupa sehingga sanggup dienyahkan. Pengendara pun dapat dibuat santai dengan ruang lapang di depan yang cukup luas. Jika sedang ingin mengemudi sendiri, Budii akan langsung mengembalikan setir kemudi ke posisinya semula ala film-film robot di masa depan.

Namun tetap saja banyak pertanyaan yang tak terjawab mengenai detil dari konsep “friend on Wheels Rinspeed Budii ini. Semua akan terjawab begitu tirai Geneva Motor Show dibuka pada Maret mendatang.