Produsen supercar Bugatti Automobiles SAS telah mengonfirmasi kehadiran produk terbaru mereka yang akan diperkenalkan di Geneva Motor Show 2016 mendatang. Berita ini diterbitkan langsung dari pabrik mereka yang berlokasi di Molsheim, Perancis. Anak perusahaan Volkswagen Group ini telah mempersiapkan nama Chiron sebagai penerus generasi Veyron milik Bugatti.

Chiron adalah nama centaur dalam mitologi Yunani, dan juga menjadi nama pebalap Bugatti Louis Alexandre Chiron yang memepengaruhi brand ini sejak 100 tahun terakhir. Sebagai buktinya, tanda tangan Chiron telah disematkan di bagian headrest mobil.

Lahir di Monako pada tahun 1928 silam, karirnya terbilang baik dalam ajang motorsport yang diikuti Bugatti. Hanya saja, menyusul kematian Ettore Bugatti di tahun 1947, perusahaan sempat vakum sejenak dan saat itu Chiron beralih ke ajang Formula 1 dengan merek – merek seperti Maserati dan Lancia. Kemudian, pria Perancis pensiun pada tahun 1958.

Menggunakan nama pebalap dalam penamaan mobil memang bukan yang pertama dilakukan oleh Bugatti. Sebelumnya, merek dagang Veyron juga diambil dari pebalap Bugatti bernama Pierre Veyron.

Menggunakan nama Chiron bukan tanpa alasan, Bugatti menggambarkan nama ini untuk menandai produk terkuat mereka. Meskipun belum diluncurkan, perusahaan kabarnya telah menerima 100 unit pemesanan untuk model Chiron, dan rencanaya mobil ini hanya akan dibuat sebanyak 500 unit.

Saat ini, Chiron sedang menjalani tes akhir. Sejumlah prototipe, dan beberapa tes uji telah bocor ke media. Belum ada rilis yang dilansir mengenai spesifikasi Bugatti Chiron, yang jelas Chiron akan menggunakan mesin upgrade dari Veyron dengan kapasitas mesin W-16 8.0-liter Quad-turbocharged. Tidak hanya itu, mereka merilis kedepannya juga akan dihadirkan model hybrid untuk varian Chiron. Sebagai mobil supercar, target tenaga yang dicanangkan Bugatti untuk unit Chiron mencapai 1.480 Hp.