Selain Sentul, masyarakat Jakarta dan wilayah satelit sekitar nantinya akan memiliki opsi lain menyaksikan digelarnya sebuah ajang balap mobil di wilayah yang lebih dekat. Sinarmas Land, selaku pengelola BSD City telah memastikan akan membuka sebuah sirkuit balap baru yang sifatnya non permanen, Agustus 2017 mendatang.

Panji Himawan, Head of Corporate Communications Sinarmas Land menyebutkan, kami sangat bangga karena BSD City dapat menjadi tuan ajang Kejuaran Nasional (Kejurnas) Balap Mobil di 2017 ini. Ajang otomotif bergengsi yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang diharapkan dapat menggenjot sistem perekonomian di kawasan ini.

BSD City akan memberikan fasilitas dan infrastruktur pendukung terbaik pada ajang balap mobil yang bertema “BSD City Grand Prix” sesuai dengan standarisasi yang dibutuhkan sebuah sirkuit pada umumnya dan di bangun dengan standart keselamatan yang tinggi,” jelas Panji dalam siaran persnya.

BSD City Grand Prix akan diselenggarakan pada 18-20 Agustus mendatang di BSD City Circuit. Gelaran yang berlangsung selama tiga hari ini digulir dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72.

Sirkuit ini memiliki panjang keseluruhan mencapai 3 Km dengan arah putaran searah jarum jam dengan lebar trek antara 9.25 m  sampai 10.5 m. Terdapat 12 tikungan pada street circuit ini diantaranya 2 hairpin corner seperti sirkuit Monaco dan 2 chicane corner seperti pada sirkuit Monza, Italia.

Sirkuit ini menggunakan sarana beberapa jalan raya utama di wiayah BSD City, Tangerang dengan tingkat keamanan yang telah dihomologasi untuk sebuah sirkuit jalan raya. Selain dukungan Pemerintah Kabupaten Tangerang, BSD City Circuit juga memiliki fasilitas dan infrastruktur pendukung seperti Rumah Sakit besar, hotel dan transportasi penunjang bagi masyarakat.