Ajang motor custom Burnout Solo siap digelar akhir pekan ini, Sabtu (1/9) dengan mengambil tempat di Sentra Niaga, Solo Baru, Jawa Tengah. Pada tahun ini Burnout hadir membawa tema “Sopaneva Jayamahe” yang kurang lebih memiliki arti “Di Jalanlah Kita Berjaya”.

Burnout merupakan event custom yang digagas oleh komunitas penggemar otomotif klasik dan kustom kulture di wilayah Solo raya. Salah satunya adalah Kicktengleng MC yang ikut merancang gelaran serupa tahun lalu.

Pada 2017, Burnout berhasil menyedot sebanyak sembilan ribu pengunjung. Tahun ini lokasi bergeser dari lokasi acara tahun lalu agar bisa menampung lebih banyak pengunjung.

Eko Sutanto, penanggung jawab Burnout mengatakan, “Melihat antusiasme pengunjung yang hadir pada tahun lalu kami memutuskan untuk memindahkan lokasi acara untuk membuat pengunjung lebih nyaman.”

Adapun pembeda antara konten tahun lalu dengan yang dapat ditemui akhir pekan ini ialah konten yang dinamakan 90’s wave dan juga small bore corner pada 1990-an. Area ini didekasikan khusus untuk pernak-pernik 1990 yang pantas diangkat kembali.

Akan tersaji nuansa 90’an mulai dari dunia otomotif dan juga lifestyle sebagai ajang nostalgia generasi milenial. Sementara small bore corner merupakan konten acara yang ditujukan khusus untuk pecinta motor custom yang sudah melakukan perubahan pada motornya dengan menggunakan basis motor lokal.

Selain konten di atas ada juga Custom Meetup, music zone, pin up photo session, live pinstripe demo, city rolling dan juga atraksi penutup pertunjukan yang menjadi trade mark dari acara ini yaitu ‘Burnout Time’.

Pada tahun ini “Burnout” mendapat dukungan dari Suryanation yang mendukung dengan menghadirkan bebeerapa activity bagi pengunjung di lokasi acara.

Sejumlah nama penting di skena custom yang direncanakan hadir meliputi Bimo Hendrawan dari Bimo Custombikes Jakarta, Flying Piston Garage Bandung, Queen Lekha Chopper Yogyakarta, Kustomfest Yogyakarta, BBQ Ride Bandung, Customland Surabaya dan juga masih banyak lagi beberapa builder dan komunitas motor dari Jakarta, Surabaya, dan juga Cirebon.