Sebuah data terbaru tentang upah membeberkan fakta yang mengejutkan. Mercedes-Benz memiliki gaji tertinggi untuk buruhnya di Amerika Serikat yang sanggup mencapai 65 dolar AS atau sekitar Rp842,000  per jam!

Menurut data yang dirilis oleh Center for Automotive Research (CAR) dalam hitungan 2014, Mercedes-Benz meghargai gaji buruhnya yang bekerja di pabrik Tuscaloosa, Alabama sekitar 65 dolar per jam. Itu sudah termasuk gaji dasar plus bonus benefit.

Sementara itu rekan senegaranya, BMW hanya membayar 39 dolar atau sekitar Rp500 ,000 per jam untuk mereka yang bekerja di pabrik Spartanburg, South Carolina, Amerika Serikat. Yang terendah untuk sesama Jerman adalah VW yang membayar pekerjanya di Tennessee dengan 38 dolar atau sekitar 492 rupiah per jam.

Untuk domestik Amerika Sendiri, General Motors menempati posisi tertinggi dengan 58 dolar per jam untuk setiap pekerjanya per jam. Di kalangan merek Asia, Honda memimpin dengan 49 dolar amerika per pekerja meninggalkan Toyota dan Kia tepat di belakangnya.