DFSK Glory 560, Honda Brio,  Mazda 3, Suzuki Jimny dan  Wuling Almaz merupakan lima finalis FORWOT Car of the Year 2019 (FCY). Kelimanya merupakan mobil-mobil pilihan para jurnalis otomotif tanah air yang tergabung dalam organisasi Forum Wartawan Otomotif atau FORWOT.

Kelima finalis FCY tersebut sukses terpilih oleh para jurnalis otomotif tanah air, menyisihkan puluhan nominasi mobil baru lainnya. Parameter penyaringan dinilai dari Desain, Kenyamanan, Keamanan, Nilai Ekonomis, Handling, Performa, Fungsional, Keramahan Lingkungan, Pengalaman Berkendara, serta Harga menjadi perhatian penting.

Menurut Jeffry Yanto Sudibyo sebagai Ketua Panitia menyatakan, untuk FORWOT Car of the Year 2019 adalah diseleksi berdasarkan mobil-mobil yang  yang diluncurkan di Indonesia sepanjang periode Agustus 2018 – Juli 2019, terkumpul 36 model.

FCY merupakan salah satu bentuk apresiasi dari FORWOT kepada para produsen kendaraan roda empat di Tanah Air yang telah menghadirkan produk-produk terbaik berkualitas bagi masyarakat Indonesia. Diharapkan, FORWOT Car of the Year dapat menjadi rujukan masyarakat dalam memilih kendaraan.

Tahap kedua adalah Panitia FORWOT Car of the Year 2019 akan menunjuk 21 Juri dari perwakilan sejumlah media yang tergabung di FORWOT untuk melakukan voting dengan setiap Juri akan mendapat modal 25 poin sebagai penilaian terhadap masing-masing finalis.

Selanjutnya masyarakat akan bisa mengetahui mobil terbaik 2019 di Indonesia  versi pewarta otomotif seluruh Indonesia pada babak final, 15 Oktober 2019 mendatang di Jakarta.