Sport coupe ikonik dari Chevrolet, yakni Camaro bakal mendapatkan ubahan di 2019 ini. Kini, Camaro berkode ZL1 1LE model 2019 dibekali dengan transmisi otomatik 10-percepatan.

Camaro ZL1 yang sempat menjadi bintang utama dalam film layar lebar Transformer menjadi Bumblebee ini diklaim akan menjadi Camaro tercepat dan tertangguh yang pernah ada.

“Transmisi 10-percepatan ini dioptimalkan untuk menambah kecepatan,” ujar Mark Dickens, Chief Engineer Camaro. “Dengan kalibrasi Track Mode yang unik dan 10 tingkat transmisi, Anda akan selalu berada pada transmisi yang tepat saat mengatur injakan gas,” jelasnya. “Mungkin Anda bukanlah seorang pembalap profesional, tapi sekarang Anda bisa melakukan hal seperti mereka.”

Selama masa pengembangan, tim engineer Chevrolet telah berhasil membuat transmisi otomatis ZL1 1LE dapat berakselerasi satu setengah detik lebih cepat dari versi manual standar pada saat uji coba di sirkuit GM Milford Road yang terbentang sepanjang 2,9-mil (4,6 km). Dalam prakteknya, pada lintasan-lintasan yang lebih panjang seperti sirkuit Nürburgring dimana kita dapat menggunakan keseluruhan 10 tingkat transmisi untuk melakukan penggantian gigi secara cepat, pengemudi dapat menghemat waktu beberapa detik dibanding putaran sebelumnya dengan menggunakan transmisi manual 6-percepatan ZL1 1LE.

Selain itu, transmisi baru ini tidak hanya dapat menghemat waktu di lintasan, tetapi juga akan memberikan lebih banyak opsi kinerja. Perpindahan giginya pun bisa dilakukan via Paddle Shift, teknologi yang memungkinkan pengendaraan mobil layaknya mobil bertransmisi manual, dimana pengemudi dapat mengoper gigi secara manual untuk pengalaman yang lebih menarik.

Transmisi baru ini hadir dengan serangkaian perubahan yang memenuhi persyaratan 1LE Performance Package. Chevrolet telah menyetel ulang transmisi, LSD elektronik dan sistem Performance Traction Management untuk Camaro ZL1 1LE 2019. Bahkan peredam Multimatic DSSV® (Dynamic Suspension Spool Valve) telah dikalibrasi ulang untuk mengakomodasi pemindahan yang lebih cepat. Chevrolet juga menambahkan oli transmisi baru dan saluran pendingin tambahan untuk menjaga suhu tetap terjaga selama sesi trek.