Not Modern Only, Not Classic Only, We Are Mix menjadi semboyan yang membuat komunitas penggemar skuter, Campursari Vespa Jakarta bisa sebesar sekarang. Komunitas ini merupakan sekumpulan penggemar kendaraan roda dua bermerek Vespa dan Piaggio dari berbagai tipe dan jenis.

Bukan hanya model keluaran terkini, Campursari Vespa Jakarta juga menjadi tempat para pemilik Vespa lawas bernaung. Sejak komunitas ini berdiri pada 17 Agustus 2008 silam, sudah ada sekitar 70 penggemar skuter khas Italia yang merapat. Mereka aktif menjalani beragam kegiatan, salah satunya ialah acara touring.

CSVJ Jog-Bal CAT Oil Endurance Challenge 1

Tak tanggung-tanggung, belum lama ini mereka menelusuri jalur selatan Pulau Jawa hingga menyebrang ke Pulau Dewata, Bali. Petualangan yang berlangsung selama lima hari (18 – 23 November 2015) itu diikuti sebanyak 26 orang anggota. Mereka berhasil menuntaskan perjalanan dengan menempuh jarak total sekitar 690 km.

Demi menjaga ketahanan fisik tetap optimal, touring dibagi menjadi tiga etape. Pada hari pertama, seluruh peserta mulai berangkat dari kota Jogjakarta melahap rute Pantai Selatan Pulau Jawa hingga kota Malang. Sedangkan di hari kedua, para peserta melanjutkan perjalanan melintasi Gunung Bromo hingga kota Ketapang, Jawa Timur. Di akhir etape, perjalanan dilanjutkan dengan tujuan akhir Pulau Dewata, Bali.

CSVJ Jog-Bal CAT Oil Endurance Challenge 3

Perjalanan yang diberi nama “CSVJ Jogja Bali Endurance Challenge – a Journey For Life” ini merupakan bagian dari rangkaian Caterpillar Oil Endurance Challenge 2015. Sebelum menjalani touring, para anggota Campursari Vespa Jakarta sempat melakukan beberapa persiapan.

“Antara lain sesi diskusi sambil melakukan persiapan engine tune-up pada motor kami di Casa Da Vespa, penggantian oli dengan CAT Oil DEO 15W-40 dan menguji langsung ketahanannya pada Vespa dan Piaggio milik kami,” jelas Anton Brahmana, ‘tetua’ komunitas Campursari Vespa Jakarta (CSVJ).

Teks : Mada Prastya | Foto : CSVJ