Setiap hari kita selalu dijejali kabar perkembangan otomotif. Mulai dari berita peluncuran model baru hingga peningkatan performa lewat teknologi terkini. Sampai-sampai kita lupa betapa sederhananya fungsi kendaraan.

Sebuah perusahaan mainan asal Brooklyn, Candylab punya sederet koleksi mainan yang bakal mengingatkan kita pada kesederhanaan itu. Koleksi yang terbuat dari kayu tersebut dibuat sesederhana mungkin namun tetap mempertahankan nuansa khas pada setiap modelnya.

Candylab - Police Cruiser 1

Lewat situs resmnya, Candylab mengaku ingin mengembalikan kejayaan mainan kayu yang sekarang sudah kalah pamor dengan mainan berbahan plastik atau besi. Setelah berkesperimen selama dua tahun, akhirnya Candylab berani untuk mengenalkan karyanya pada publik.

Sampai sekarang sudah ada tujuh koleksi yafng diluncurkan. Diantaranya : The GT-10, Carbon 77, Doc Ryder, The Plum 50, Police Cruiser, The Rare Bird, The STINGER.

Candylab - The GT-10 3

The GT-10

Dengan dibalut warna orange terang, The GT-10 adalah sebuah muscle car Amerika yang mewarisi semangat murni mobil sport kalasik.

Candylab - Carbon 77 4

Carbon 77

Sama dengan The GT-10 tapi Carbon 77 tampil lebih low profile dengan warna gelap. Nomor 77 dianggap sebagai nomor keberuntungannya di arena balap hasil imajinasi sang kreator.

Candylab - Doc Ryder 3

Doc Ryder

Namanya diambil dari nama pembalap legenda karangan kreator. Air intake di kap mesinnya menjadi bukti bukti keganasan mesin Doc Ryder.

Candylab - The Plum 1

The Plum 50

The Plum 50 adalah mobil sport modifikasi yang telah melanglang buana dari satu ajang ke ajang motor show lainnya. Model ini tidak akan dijual secara massal karena Candylab ingin menjaga eksklusifitasnya.

Candylab - Police Cruiser 3

Police Cruiser

Tampil boxy dan tegas. Dibalut warna khas mobil penegak hukum, siap menjerat The GT-10, Carbon 77, bahkan Doc Ryder seandainya berbuat onar di jalan raya.

Candylab - The Rare Bird 3

The Rare Bird

Fastback klasik yang tampil agresif dengan roofline dan tail end menawan. Bodinya diselimuti warna hitam metalik dan strip kuning jamur.

Candylab - The STINGER 1

The STINGER

Strip gaya balap di ekornya menandakan kelahiran mobil ini yang berasal dari era ’60an. Tenaganya jangan ditanya, lumbung pacunya sudah mendapat peningkatan performa hingga mampu melesatkan mobil ini dari 0 sampai 97 cuma dalam 4,1 detik.