Bos Google Benjamin Sloss tahu betul cara membahagiakan pasangan. Belum lama ini, ia menghadiahkan satu unit LaFerarri berbasisi model FXX K untuk sang istri yang berulang tahun.

Model yang mendebut tahun lalu tersebut sebetulnya sudah habis terjual tapi untuk mereka yang berkantong sangat tebal masih bisa membelinya dengan harga $2.8 juta atau sekitar Rp 40 miliar.

ferrari-laferrari-fxx-k-bought-by-google-executive-benjamin-sloss-for-wife-christine_100524787_l

Sebagai bagian dari kejutan, Sloss mengajak istrinya Christine ke “kandang” Kuda Jingkrak yang berlokasi di Maranello, Italia. Christine mengira, ia hanya akan menghabiskan waktu bersama suaminya memacu koleksi Ferrari lama mereka, yakni 599XX Evo.

Namun, sesampainya di sana, the birthday girl dihadapkan dengan sesosok FXX K dalam balutan kelir kuning yang cerah. Warna yang sama dengan semua koleksi Ferrari mereka.

ferrari-laferrari-fxx-k-bought-by-google-executive-benjamin-sloss-for-wife-christine_100524792_l

Untuk diketahui, Christine bukan tanpa pengalaman di balik kemudi. Ia pernah turun di beberapa ajang GT.

Setelah beberapa putaran di Sirkuit Fiorano, Christine berhasil menorehkan catatan waktu 01:20 di lintasan sejauh tiga kilometer dengan dua belas tikungan tersebut, dengan tambahan seorang penumpang di dalam kabin. Yang artinya, ia hanya lebih lambat kira-kira satu detik dari catatan waktu tester resmi LeFerrari Raffaele De Simone yang membukukan 01:19.70.

ferrari-laferrari-fxx-k-bought-by-google-executive-benjamin-sloss-for-wife-christine_100524793_l

FXX K sendiri lahir dari trah Ferrari XX yang dibuat khusus untuk melaju di lintasan sirkuit. Performanya mengandalkan kinerja mesin V12 berkubikasi 6262 cc yang mampu menyemburkan output hingga 1.035 hp dari powertrain hybrid-nya.

Dibanding tipe Ferrari lainnya yang keluar ke jalan raya, FXX K punya downforce lebih besar, ditambah sistem elektronik yang telah dikalibrasi ulang, ban slick, kontrol traksi, serta fitur. SSC Side Slip Angle Control. Happy bday, Christine!