Layanan purna jual yang berkualitas merupakan salah satu penentu keberhasilan sebuah merek otomotif. Untuk itu, dibutuhkan mekanik-mekanik andal yang memenuhi kompetensi standar pabrikan. Caranya, bisa dengan membuat kurikulum yang harus ditempuh sebelum seorang mekanik terjun langsung melayani konsumen.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia melakukan langkah tersebut lewat Isuzu Technician School. Sekolah tempat para calon mekanik mendapat pemahaman tentang segala aspek layanan purna jual. Tak sembarang, PT IAMI mematok standar tinggi sebagai syarat kelulusan. Setiap calon mekanik harus lulus 100% untuk setiap modul yang diberikan.

Setelah menempuh masa pendidikan selama enam bulan, akhirnya PT IAMI dengan bangga mewisuda 16 mekaniknya. Penyematan gelar mekanik M3 gelombang ke-7 tersebut mengambil tempat di ajang pameran otomotif GIIAS 2015.

“Isuzu mengharapkan dengan program Isuzu Technician School ini, Isuzu dapat terus meningkatkan pelayanan kepada para customer, terutama pada Layanan Purna Jual,” uangkap Takeo Shindo, Direktur Marketing CV PT Isuzu Astra Motor Indonesia di Tangerang, Selasa (25/8).

Para mekanik itu diharapkan telah siap, baik secara fisik maupun mental untuk menangani kendaraan Isuzu dimana pun mereka ditempatkan. Sejak 2012 sampai saat ini, Isuzu telah melahirkan 110 mekanik dari Isuzu Technician School.