Setelah diduga menggunakan uang perusahaan untuk membiayai pernikahannya, sebuah temuan baru terungkap dari kasus penyalahgunaan dana perusahaan oelh Carlso Ghosn. Kali ini Ghosn kedapatan menggunakan dana milik Nissan Motor Co untuk membiayai kuliah empat anaknya.

Bloomberg mengungkapkan, seorang sumbernya bilang bahwa memang ada tunjangan yang disepakati antara Nissan dan Ghosn sebagai Chief Executive Officer (CEO) dan tertera di kontrak. Meskipun pada umumnya tunjangan ini bukanlah hal yang biasa yang terjadi di jajaran eksekutif.

Masih menurut Bloomberg, Nissan Motor Co secara tidak langsung membiayai kuliah keempat anaknya medio 2004 hingga 2015. Biaya kuliah ini bila dijumlahkan nominalnya mencapai US$601.000 atau sekitar Rp 8,5 miliar.

Nissan Motor Co secara resmi menolak mengomentari perincian kompensasi yang diberikan perusahaan kepada Ghosn. Meskipun perjanjian antara perusahaan dengan top management bisnisnya ini tertera dalam sebuah kontrak.

Tunjangan biaya kuliah anaknya itu menambah daftar manfaat ekstra mewah yang dinikmati Ghosn sebagai CEO Nissan, selain tempat tinggal mewah di empat benua dan pesta pernikahan di Chateau of Versailles

Carlos Ghosn didakwa di Jepang akibat tidak melaporkan pendapatannya secara gambling senilai puluhan juta dollar. Ia dianggap menggelapkan dan menyalahgunakan kocek perusahan untuk kepentingan pribadinya.