Musim hujan mulai datang dengan intensitas yang cukup tinggi. Hal ini tentu saja menjadi tantangan tersendiri, mengingat air hujan yang menggenang di jalan-jalan dapat menyebabkan korosi dan karat pada kendaraan anda, terutama pada bagian bawah mobil.Belum lagi, jika terjadi banjir dan membuat kendaraan Anda terpaksa harus terendam air.  Selain musim hujan dan banjir, alasan lainnya mengapa mobil Anda perlu diberi lapisan underbody coating adalah karena adanya kerikil-kerikil di jalan. Jika Anda kerap kali melewati jalanan berbatu dan berlubang, bagian bawah mobil Anda dapat mengalami kerusakan akibat benturan dengan kerikil.

Pada umumnya, underbody coating sudah teraplikasi pada mobil Anda pada saat pembelian, namun sayangnya hal tersebut tidak mampu bertahan lama karena lapisan yang diberikan sangatlah tipis. Akibatnya, pada saat Anda mencuci atau steammobil, lapisan tersebut dapat larut terbawa air.

Ada dua cara mudah untuk mencegah kerusakan pada bagian bawah mobil. Pertama, Anda dapat secara rutin membersihkan bagian bawah mobil. Cara ini mungkin baik untuk mencegah bagian bawah mobil Anda dari korosi atau karat akibat cipratan genangan air ataupun air hujan. Namun cara ini kurang efektif untuk melindungi bagian bawah mobil Anda dari dampak benturan kerikil serta steam atau cuci mobil secara rutin. Cara lainnya untuk memberikan proteksi yang lebih lengkap pada bagian bawah mobil Anda adalah dengan mengaplikasikan underbody coating.

Menggunakan produk underbody coating yang terjamin ketebalan dan kekuatannyamerupakan salah satu faktor penting dalam menangani karat dan benturan. TEROSON RB R2000 SH dari Henkel menawarkan lapisan underbody coatingyang tebal dan berbahan dasar karet sehingga bagian bawah mobil Anda terlindungi dari benturan kerikil, genangan air atau komponen lainnya yang dapat merusak bagian bawah mobil Anda di jalan.

Proses pelapisan biasanya tidak akan memakan waktu lama yaitu sekitar 2 hingga 4 jam, namun sangat disarankan agar bagian bawah mobil Anda tidak disiram selama seminggu dan tidak langsung mengendarai mobil Anda selepas proses pelapisan tersebut. Sehingga, lapisan underbody coatingakan melindungi bagian bawah mobil untuk waktu yang lebih lama dan perawatan yang optimal juga dapat membantu memperpanjang usia kendaraan Anda. [ADV]