Tahap kedua perjalanan uji kendara bertajuk Cerita Livina berlanjut di pulau Jawa. Setelah memulai perjalanan tahap pertama pada April lalu di Banda Aceh, kini Cerita Livina melanjutkan “kisahnya” di Joglosemar (Yogyakarta, Solo dan Semarang).

Cerita Livina merupakan sebuah ajang pengujian berkendara All New Nissan Livina oleh para awak media untuk memberikan pengalaman berkendara di beragam kondisi jalan, seperti dalam kota, jalan pedesaan yang menanjak hingga masuk kedalam jalan bebas hambatan. Kota Yogyakarta, Solo dan Semarang menjadi destinasi pilihan berikutnya mengingat ketiga kota besar ini memiliki seluruh criteria metode pengujian yang dilengkapi dengan beragam budaya serta tempat wisata menarik yang patut dikunjungi.

Menurut Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Indonesia, keragaman Indonesia tidak hanya dari segi budaya atau masyarakatnya, namun juga dari segi kondisi jalan dan pengalaman berkendara di setiap kota. “Semua orang berkendara dengan satu tujuan, yaitu menikmati perjalanan yang aman dan nyaman. Dengan Nissan Intelligent Mobility, All New Nissan Livina menghadirkan teknologi canggih, fitur-fitur keselamatan, serta kenyamanan dan kemudahan untuk pengalaman berkendara Anda,” ujar Sekiguchi.

Kisah perjalanan Cerita Livina di pulau Jawa dimulai dari Klenteng Sam Poo Kong di Semarang menuju Gereja Blenduk yang bersejarah sebagai perhentian pertama. All New Nissan Livina lalu meninggalkan Semarang melalui perjalanan yang panjang melalui tol baru, dan menuju Kampung Kopi Banaran, kemudian dilanjutkan ke kota bersejarah Solo sebagai penutup perjalanan etape pertama.

Di etape kedua, All New Nissan Livina menyambangi Colomadu, Candi Plaosan dan berakhir di gerai Nissan Datsun dengan Nissan Retail Concept di Mlati, Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai lokasi garis finish.